Mohon tunggu...
Qoruun 87
Qoruun 87 Mohon Tunggu... -

Sebuah nama penuh makna, qoruun yang berarti kokoh dan rukun.\r\nKenapa menggunakan Q karena kokohnya seseorang itu faktor utamanya adalah Al-qur'an.\r\nKenapa huruf U nya dobel. Karena U berarti ukhwah yang merupakan simbol kerukunan, dan Ukhuwah tidak bisa berdiri sendiri, maka harus ada 2 atau lebih bisa dikatakan ukhuwah.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Susahnya Mempengaruhi Kader PDIP untuk Memilih Prabowo

26 Juni 2014   16:03 Diperbarui: 18 Juni 2015   08:49 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tadi malam, di lapangan kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas ada pagelaran wayang kulit, ya bisa dibilang kampanyenya Prabowo-Hatta. Saya tidak berniat nonton, hanya saja ngantar anak usia 3 tahun untuk membeli mainan wayang-wayangan. karena memang itu hobinya dan melestarikan budaya. Ternyata yang jual wayang itu, pakai atribut PDIP, dan seketika itu saya tanya "wah pak, pakai PDIP di kampanye Prabowo hehehe.." Penjual: iya mas, menunjukkan jatidiri saya kalau saya memang kader militan PDIP sejak jaman orba. Saya: kader PDIP dukung prabowo nopo dukung Jokowi pak ? Penjual: Jokowi mas, wis jelas pendeng gepeng, najan krempeng tetep banteng. saya: hehe, njenengan itu cinta PDIP apa cinta Jokowi pak ? Penjual: yo PDI mas, sidane sing ndi iki mas saya: sik pak, anake isih seneng milih... kenapa gak dukung prabowo saja pak ? Penjual: prabowo sih apik mas, tapi PDIP ki bakalan menjaga negara seperti jaman bung karno, pro rakyat, anti amerika, ora ono islam ekstrimis, prabowo didukung oleh orang-orang islam yang ekstrimis koyo PKS mas, dadi mending kembalikan indonesia yang adem tapi tetep kuat koyo jamane Sukarno saya: hmmm.... tapi Jokowi kan bukan Sukarno pak ? Penjual: tapi PDIP mas, PDIP lewat bu mega tetep gak bakal nglepas Jokowi sembarangan saya: nha itu pak, jokowi itu bukan sukarno dan bukan trah sukarno, kenapa kok PDIP tidak mencalonkan Mega lagi, opo Puan wis lah.. Penjual: Jokowi pengalaman mas, dadi walikota sing blusukan Saya: Tapi njenengan rela, trah sukarno habis ?, PDIP tanpa sukarno menurute njenengan pripun ? Penjual: lah ya gak ada nyawanya, wong PDI itu ya sukarno, PDI itu ya pancasila, PDI itu ya merakyat Saya: Nek bu mega nuwun sewu ninggal, trus Jokowi presiden, kira-kira yang jadi penerus mega itu jokowi atau puan ? Penjual: susah kuwi mas, mb' puan wis kalah terkenal karo jokowi Saya: Jokowi bagus, Sukarno bagus, tapi aku sepakat karo njenengan, PDI tanpa trah sukarno tidak ada nyawanya... koyo golkar tanpa pak harto, PKB tanpa gusdur. Saya: nha niki pak, kumbokarno karo anoman, pinten pak.. Penjual: 20.000 wae mas. Saya: terimakasih wayang dan obrolannya pak, kumbokarno itu tau kakaknya rahwana salah, tapi dia berperang demi negara, bukan demi kakaknya. Penjual: ternyata njenengan ngerti wayang yo mas, mulane crita tentang PDIne koyo apik temen... njenengan milih prabowo yo mas ? saya: njenengan milih PDI to pak. hehehehe.. salam, pulang Sangat susah memang meyakinkan kader PDIP untuk memilih prabowo, karena dia tetep pendeng gepeng (hidup sampai mati) dengan PDIPnya, makanya pileg menang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun