Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Perawatan Rambut yang Wajib Kamu Lakukan untuk Rambut yang Lebih Sehat nan Berkilau

14 Juni 2021   18:41 Diperbarui: 14 Juni 2021   18:45 418 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perawatan Rambut yang Wajib Kamu Lakukan untuk Rambut yang Lebih Sehat nan Berkilau
Perawatan Rambut yang Wajib Kamu Lakukan untuk Rambut yang Lebih Sehat nan Berkilau (Source: Instagram/Alikaislamadina)

Banyak orang melakukan apapun untuk perawatan badan dan wajah. Mulai dari diet ketat, hingga perawatan wajah. Namun ada yang terlupa, merawat rambut misalnya. Padahal, rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Tapi tak jarang para wanita lupa merawat mahkotanya. Sebenarnya untuk memastikan rambutmu agar selalu sehat tidaklah susah, anda cukup melakukan perawatan rambut sebelum tidur dengan hal hal sederhana. 

Tidak sedikit orang yang enggan untuk melakukan perawatan rambut. Tidak perlu ke salon kok, kamu bisa dilakukan di dalam rumah saja. Selain itu juga banyak yang tidak memiliki waktu yang cukup karena siang hari sedang bekerja. Tidak masalah, merawat rambut di malam hari juga bisa menjadi solusinya. Jadi, perawatan rambut apa yang dapat kamu lakukan meski di rumah saja? Yuk simak ulasan berikut tentang perawatan mahkotamu,

Menyisir rambut

Ya, sesepele menyisir rambut saja. Kebanyakan dari wanita hanya menyisir rambut ketika akan pergi saja. Namun ketika kembali terkadang para wanita hanya akan menggulung rambut dan mengabaikannya. Padahal hampir setiap hari bahkan sang mahkota selalu saja dilakukan penyiksaan.

Seperti mengeringkan dengan hairdryer, mencatok, bahkan lupa memberinya vitamin. Jadi jangan heran apabila rambut kamu menjadi mudah rontok. Selain itu menyisir rambut bahkan bisa mengurangi bakteri pertumbuhan jamur yang menyebabkan ketombe serta menguragi kotoran pada rambut lho!

Baca Juga: Mengapa Rambut Bisa Berketombe?

Jadi, mulai malam ini, selain menggunakan lotion untuk badan dan mengoleskan skincare di wajah, jangan lupa sisihkan waktu untuk menyisir rambut ya! Hanya beberapa menit saja kok!

Mengepang atau mengurai rambut

Hal lain yang bisa kamu lakukan setelah menyisir rambut adalah mengepangnya. Tapi mengepang dengan longgar saja, tidak untuk mengepang ketat. Ini khusus untuk kamu yang memiliki rambut panjang ya! Hal ini akan membuat rambut tidak kusut di pagi harinya. 

Bahkan kamu akan mendapati rambut bergelombang alami yang membuat kamu semakin curly. Untuk kamu yang berambut pendek, disarankan untuk tetap mengurainya saja dengan rapi setelah menyisirnya sebelum tidur.

Baca Juga: Tips Perawatan Rambut di Rumah

Menjaganya agar tidak basah

Hal ketiga yang perlu anda perhatikan adalah menjaganya agar tidak basah. Jika melakukan keramas di malam hari, jangan sampai ketika rambut sedang basah ksmu gunakan untuk tidur ya. Karena hal ini akan membuat rambut ksmu menjadi lepek dan menumbuhkan jamur di kepala serta akibatnya akan menjadi berketombe. 

Disarankan agar kamu mengeringkan terlebih dahulu untuk menjaga rambut tetap sehat. Baiknya lagi, lakukan keramas di pagi hari saja agar lebih cepat mengeringkannya.

Kurangi penggunaan hairdyer dan catokan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x