Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Maudy Ayunda Lulus S2, Inilah Segudang Prestasi yang Diraihnya, Bikin Bangga!

11 Juni 2021   16:40 Diperbarui: 11 Juni 2021   16:56 1466 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Maudy Ayunda Lulus S2, Inilah Segudang Prestasi yang Diraihnya, Bikin Bangga!
Maudy Ayunda Lulus S2, Inilah Segudang Prestasi yang Diraihnya (Source: Instagram/MaudyAyunda)

Siapa yang tak kenal dengan Maudy Ayunda? Artis tanah air berkelahiran bulan Desember 1994 ini adalah seorang artis, model, aktivis, penulis, dan penulis lagu Indonesia. Artis bernama asli Ayunda Faza Maudya memulai karirnya pada usia 2006 di dunia film dan kemudian dikenal dengan nama Maudy Ayunda.

Tidak sampai di situ, Maudy Ayunda kemudian merambat ke dunia musik pada tahun 2011 silam. Hingga saat ini, artis muda, cantik, bertalenta ini makin sukses baik di bidang karir maupun pendidikannya. Hal ini menjadi bukti bahwa tidak ada yang tidak dapat diraih dengan tekad, semangat, dan kerja keras. Di usianya yang masih 26 tahun ini, Maudy sukses dengan deretan prestasinya. Apa saja? Yuk, simak bacaan di bawah ini!

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Perempuan Harus Berpendidikan

Lulus dengan predikat cumlaude di Oxford University

Anak dari pasangan Didit Jasmedi Irawan dan Murin Murdjoko Jasmedi ini lulusan Universitas terkemuka di dunia, yaitu Oxford University. Kampus kebanggaan Ratu Elizabeth ini berhasil ditaklukkan dengan lama studi 3 tahun saja. jurusan kuliah yang diambil oleh Maudy Ayunda adalah Politics, Philosophy, and Economy (PPE). 

Bangganya lagi, Maudy merupakan satu-satunya orang Indonesia yang berhasil lulus dalam jurusan ini. Sehingga tidak heran jika nama Maudy sangat dipuji-puji di negeri ini.

Diterima di dua universitas terkemuka di dunia

Setelah menamatkan pendidikan sarjananya, Maudy melanjutkan pendidikan magisternya ke dua tujuan universitas. Dia memilih Stanford University dan Harvard University. Bangganya, Maudy Ayunda diterima tidak hanya di salah satu, melainkan di kedua universitas tersohor ini. 

Dia sempat bingung untuk memilih salah satunya. Namun, setelah memantapkan hati, pilihan jatuh kepada Stanford University dengan memilih dua jurusan sekaligus. Dan kemarin, Maudy Ayunda telah menamatkan pendidikan S2nya dengan dua gelar master sekaligus.

Baca Juga: Ada 4 Alasan Harus Gagal Sebelum Sukses

Menguasai tiga bahasa asing

Tidak hanya jago bahasa inggris, ternyata Maudy Ayunda juga jago dalam berbahasa mandarin serta spanyol. Sungguh idaman setiap pria. Dibalik itu semua, ternyata maudy sempat memenangkan speech competition waktu SMA. Selain itu, Maudy Ayunda juga aktif jadi pembicara. Dia sering diundang dalam berbagai forum internasional. 

Tidak tanggung-tanggung, di antaranya Kongres Diaspora 2017 lalu yang dihadiri oleh Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan masih banyak yang lainnya.

Mendirikan yayasan

Sejak kecil, Maudy Ayunda bercita-cita memiliki sekolah dan terjun langsung untuk mengajar. Sekarang, mimpi-mimpi Maudy Ayunda mulai terealisasi. Sekarang Maudy Ayunda mendirikan yayasan dengan nama Maudy Ayunda Foundation. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x