Mohon tunggu...
qiqi fatimah
qiqi fatimah Mohon Tunggu...

Penulis yang hanya menulis yang harus ditulis

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Tetap Sehat Walau Duduk di Kursi Kantor Seharian

11 Maret 2015   15:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:48 90 0 2 Mohon Tunggu...

Tahukah Anda, sikap duduk dapat jadi argumen dibalik pensiun awal Anda dari pekerjaan? Ya, beberapa orang tak dapat bekerja di usia mereka yang ke-40 th. lantaran sakit punggung bawah yang kronis seperti yang diposting Kompas.

Anda bakal terperanjat bila tahu bahwa rasa sakit ini terkait dengan sikap duduk Anda. Apabila Anda alami sakit di punggung sisi bawah waktu sepanjang hari di kantor, mungkin saja itu lantaran postur duduk Anda waktu bekerja salah.

Nah, seperti ditulis JaringNews, cermati langkah untuk perbaiki sikap duduk waktu Anda bekerja :

1. Tinggi kursi Anda
Umumnya kursi kantor tingginya dapat sesuai. Namun Anda kadang-kadang terlampau malas untuk menyesuaikannya. Hal semacam ini dapat menyebabkan banyak desakan tak perlu pada punggung, serta mengakibatkan nyeri pada punggung bawah dalam jangak saat yang lama. Janganlah malas untuk mengatur tinggi rendah kursi kerja Anda.

2. Bersandar
Kursi umumnya mempunyai sandaran yang perlu Anda cocokkan dengan posisi duduk Anda. Atur supaya sandaran bisa menyokong postur badan Anda dengan baik.

3. Tangan pada meja
Janganlah pernah duduk dengan tangan Anda menggantung di segi Anda. Membiarkan tangan Anda menggantung enjoy di samping badan bisa bikin aliran darah tak bekerja dengan cara baik ke jari-jari Anda, hal semacam itu yang bikin jari-jari bakal sakit ketika akhir minggu.

4. Postur depan komputer
Apabila Anda memakai laptop yang ditempatkan diatas meja, jadi Anda bakal mempunyai kecenderungan untuk membungkuk ke arah monitor. Hal semacam ini bisa beresiko untuk postur badan Anda. Leher kaku serta nyeri punggung bawah jadi pemicunya. Cocokkan ketinggian monitor laptop Anda serta cocokkan dengan kursi Anda.

5. Janganlah duduk terlampau lama
Menurut ketentuan medis, Anda mesti bangun dari kursi tiap-tiap 15 menit. Coba untuk bangun serta berjalan-jalan sekurang-kurangnya sekali dalam satu jam.

VIDEO PILIHAN