Mohon tunggu...
Andi Zulkifli Nurdin
Andi Zulkifli Nurdin Mohon Tunggu... Aparatur Sipil Negara yang hobby Ngeblog

Seorang Abdi Negara yang berprofesi sebagai PNS. Mencoba untuk tetap eksis menulis sebagai sarana berbagi dan menjalin persahabatan. Sekarang aktif di Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sulsel

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Begini Cara Saya Bisa Menulis Lagi di Kompasiana (Review Speechnotes)

27 April 2020   14:37 Diperbarui: 27 April 2020   14:37 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Begini Cara Saya Bisa Menulis Lagi di Kompasiana (Review Speechnotes)
menulis di kompasiana

Selama ini saya sudah tidak pernah menulis lagi di Kompasiana karena waktu yang banyak terpakai di kegiatan offline sebenarnya selalu ada keinginan untuk tetap aktif menulis tetapi karena kesibukan yang sangat banyak akhirnya hobi menulis ini harus terhenti sekian lama. Bahkan dua blog yang saya kelola kena dampaknya juga.  

Satu blog yang bersifat personal dan banyakan isinya tentang curhat dan satunya lagi blog tentang kumpulan resep yang merupakan hobby dari istri saya senang dengan dunia kuliner. Namun karena saya telah menemukan aplikasi yang sangat bagus ini (speechnotes), maka saya merasa tertantang untuk kembali aktif menulis yang selama ini memang telah menjadi hobi saya.

Mungkin banyak yang belum tahu aplikasi ini padahal aplikasi ini sangat bermanfaat bagi yang mempunyai hobi menulis seperti saya.

Pengalaman Menggunakan Speechnotes

  • pertama yang saya sangat rasakan adalah waktu yang digunakan untuk menulis menjadi sangat singkat Jadi intinya kita dapat menghemat waktu untuk bisa menulis sebuah artikel. Contoh tulisan ini, saya menggunakan speechnotes dan terakhir sebelum diposting di Kompasiana saya lakukan editing.
  • Selain itu aplikasi ini bisa digunakan secara gratis loh Jadi tunggu apalagi bagi kamu yang hobi menulis segera saja download aplikasi ini agar kamu bisa menulis lagi dengan lebih aktif.

Oh iya ada satu hal lagi yang mungkin belum bisa saya temukan jawabannya terkait dengan aplikasi ini di mana saya khawatir apakah dengan keberadaan aplikasi ini justru akan membuat kreativitas kita dalam hal ini menulis dengan manual menjadi menurun?

Bisa dibayangkan jika semua orang menggunakan aplikasi ini untuk menulis maka bisa dipastikan alat untuk menulis apakah itu pensil atau kertas otomatis akan hilang.

Mudah-mudahan saja keberadaan aplikasi ini bisa memberi manfaat bagi kita semua yang mempunyai hobi khususnya menulis. Dan yang pastinya semakin banyak lagi tulisan-tulisan yang bisa kita nikmati di Kompasiana. 

Oke teman-teman sampai disini dulu tulisan saya dengan review singkat ini semoga bermanfaat adanya.

VIDEO PILIHAN