Mohon tunggu...
Putro Andi Prabowo
Putro Andi Prabowo Mohon Tunggu... Lainnya - Penasaran

the new chapter in life

Selanjutnya

Tutup

Karir

Keresahan Anak Milenial

18 Oktober 2021   12:00 Diperbarui: 18 Oktober 2021   12:08 74 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada dasarnya mengejar karier ada di benak siapapun yang terobesi pada suatu jabatan dan bekerja di perusahaan besar dan pastinya banyak mendapat uang atau benefit yang diterima. namun saat ini mulai memudar dimana anak zaman sekarang sudah bisa berfikir lebih kreatif dan terbuka, banyak sekali cara untuk bisa bekerja di era saat ini yang tidak butuh harus bekerja di perusahaan besar dengan konsep adanya jam kantor.

Perlu disadari bahwa anak muda zaman sekarang lebih bisa mendapatkan uang di dunia digital seperti content creator, influencer, affiliate marketing, Trader pasar modal/komiditi, dan pula mengembangkan daerah pelosok untuk ekspor produk yang berpotensi di pasar luar negeri dan lain lain.

Oleh karena itu rasa keresahan pun timbul, ini diantaranya

  1. Setiap anak muda yang baru lulus sekolah memiliki keresahan, apa yang harus diambil dalam perjalanan hidup mereka apakah akan terjun ke dunia digital atau mencoba merinti karir sebagai pegawai.
  2. Kerasahan timbul di kalangan angkatan sebelum generasi milenial, menilai bahwa generasi milenial lebih cepat sukses dibandingan denganya yang merinti karir dari bawah sebagai pegawai.
  3. Keresahan juga timbul dianak anak zaman milenial yang sudah terlanjur merintis karir sebagai pegawai dan iri melihat teman sebayanya lebih sukses dibandingakan denganya dengan cara masuk ke dunia digital.

Seharusnya sebagai anak muda, harus memiliki prinsip dalam hidup, perkembangan zaman makin menggila dan semakin kreatif. 

Oleh karena itu kita harus tau apa yang menjadi target kita di masa depan. 

Jika target kalian adalah menjadi manager di perusahaan besar di Indonesia tidak ada yang salah dengan hal itu, kerjakan dan capai target itu dengan mengikuti perkembangan zaman, jangan merasa iri melihat kesuksesan orang lain dengan cara lebih efisien. 

Jika kalian ingin menjadi founder seuatu maka buatlah sesuatu yang bisa membantu banyak orang dengan tujuan seperti itu kalian akan bisa menjadi sukses, tapi harus siap dengan kegagalan dan bangkit untuk mencapai tujuan. 

Jika mengikuti marketing digital untuk menghasilkan banyak uang, benar benar pelajari dan di praktekan pastinya tidak akan mudah, banyak sekali timbul timbul rasa jenuh saat memulai dari bawah untuk mempelajarinya.

Dan yang harus dingat adalah tujuan kita mau kemana, apakah sekedar mencari uang yang banyak agar bisa mendapatkan barang yang diinginkan dan membahagian seseorang  atau membuat sesuatu yang luar biasa dan uang yang menhampiri kalian. Semua itu pilihan dari kalian semua wahai anak muda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan