Mohon tunggu...
Putri UswatunKhasanah
Putri UswatunKhasanah Mohon Tunggu... Mahasiswi Aktif PAI A1 IAIN Jember

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Filsafat Realisme (Pengertian dan Tokoh-tokoh Pemikiran Filsafat Realisme)

9 April 2020   14:46 Diperbarui: 9 April 2020   14:56 35 1 2 Mohon Tunggu...

Hallo Assalamualaikum .. 

.

Alhamdulillah hari ini, masih diberikan kesehatan sama Allah SWT, dan semoga para pembaca juga masih diberikan kesehatan sama Allah. 

Tak terasa, beberapa Minggu lagi, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Jadi saya disini mohon maaf apabila selama ini saya adalah salah yang disengaja maupun yang tidak disengaja. 

.

Hari ini kita akan membahas tentang "Filsafat Realisme". Apa sih itu? Apakah pembaca ada yang tau? . Kalau belum, Alhamdulillah anda tepat sekali membaca blog saya hari ini. 

Cekidot..

.

A. Pengertian Filsafat Realisme

Kata "Realisme" berasal dari dua bahasa. Yakni bahasa latin dan bahasa Inggris. Bahasa latin dari realisme adalah "realis" yang berarti ada, nyata, dan benar. Sedangkan bahasa Inggris dari realisme adalah "reality" yang berarti fakta dan kenyataan. 

Jadi bisa disimpulkan realisme adalah sesuatu yang menggambarkan tentang kejadian atau peristiwa yang nyata, tidak mengada-ngadakan, dan nyata. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN