Mohon tunggu...
Putri Sintya Dewi
Putri Sintya Dewi Mohon Tunggu... 😊

Lillahi ta'ala

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Matakuliah Kemuhammadiyahan, Mahasiswa UHAMKA Membantu dan Memberdayakan Kaum Dhuafa

25 Januari 2021   11:45 Diperbarui: 25 Januari 2021   11:52 76 0 0 Mohon Tunggu...

Kepedulian dan kedermawan terhadap kaum yang membutuhkan merupakan ajaran pokok Muhammadiyah yang diserap oleh KH Ahmad Dahlan dari surah al-maun.
Spirit dari theologi al-maun inilah yang menggerakan dan mendorong Muhammadiyah tumbuh besar hingga saat ini.


Dalam matakuliah kemuhammadiyahan sangat mengajarkan betapa penting nya berbagi kepada sesama umat yang membutuhkan.Dengan begitu dapat membentuk watak warga kemuhammadiyahan bahwa ''hidup itu memberi bukan meminta'' jargon ini yang ditanamkan oleh Muhammadiyah kepada anggota dan warganya, modal sosial ini yang harus dilembagakan dan dikembangkan menjadi energi sosial untuk melakukan transpormasi masyarakat menuju masyarakat islam yang sebenar-benarnya.


Dalam matakuliah kemuhammadiyahan yang berbobot 2 SKS tersebut para mahasiswa melakukan kegiatan filantropi yang disebut Aksi Dakwah Lapangan mahasiswa UHAMKA yang berhasil mengumpulkan dana sebesar RP 1.500.000 kemudian digunakan untuk membantu dan memberdayakan kaum dhuafa.


Kami segenap mahasiswa UHAMKA mengucapkan TerimaKasih banyak kepada para donator yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dan tak lupa juga terimakasih kepada dosen atas dukungan dan bimbingan nya sehingga kami banyak belajar untuk saling berbagi kepada sesama.

VIDEO PILIHAN