Mohon tunggu...
Putri Indah
Putri Indah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Lebih suka menghargai akan hal kecil

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Kesemrawutan Lintas Mendalo Picu Kecelakaan

30 November 2022   11:48 Diperbarui: 30 November 2022   11:51 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Semakin penuh dan sesaknya jalan lintas karena bertambahnya volume kendaraan dari tahun ke tahun adalah keniscayaan. Pertumbuhan jumlah mobil dan motor akan selalu lebih besar dengan pertumbuhan panjang jalan lintas Mendalo.Karena ekonomi yang terus tumbuh, artinya semakin makmur masyarakatnya, semakin mampu juga mereka untuk memenuhi jalan raya dengan mobil dan motor mereka.Dengan masih minimnya kebijakan pendukung dalam penggunaan transportasi publik, masyarakat pun akan memilih menggunakan kendaraan pribadi mereka. Ketika akses menggunakan kendaraan pribadi masih lebih logis dibanding dengan menggunakan transportasi publik, maka selama itu pula jalan Lintas Mendalo ini tidak akan pernah cukup untuk mengakomodir aktivitas seluruh masyarakatnya.

Belum lagi di dalam Jalan Lintas Mendalo ini masih banyaknya truk-truk pengangkut batu bara yang bebal aturan dan melanggar waktu lintas mereka untuk melewati area Lintas Mendalo ini. Seakan tidak perduli akan akibat dari pelanggaran mereka,banyak sekali sudah korban di Lintas Mendalo dikarenakan sepele nya anggapan para supir truk karena melanggar aturan jam operasional ini.

Seperti yang diketahui,Lintas Mendalo ini merupakan satu-satu nya jalan bagi para mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Jambi salah satu nya,para mahasiswa dan mahasiswi yang kerap mengejar waktu demi menimba ilmu. Mereka pun sudah menjadi korban dari kesemrawutan lintas karena kemacetan yang ditimbulkan oleh truk batubara ini.

Salip menyalip lah yang menjadi satu-satu nya jalan yang diambil oleh masyarakat maupun mahasiswa mahasiswi demi mengakses jalan Mendalo tersebut dikarenakan jika tidak begitu,kendaraan mereka tidak akan bergerak sama sekali karena terhalang truk-truk ini.

Aturan lalu lintas dan marka jalan seperti pembatas ini terutama bagi para supir truk batu bara ini menjadi perlu kita soroti dan perhatikan lebih jauh, terutama tentang marka jalan. Ini adalah faktor penting yang mempengaruhi bagaimana pengendara mengendarai kendaraannya.
Jika tidak dilakukan dengan segera,akan selalu bertambah korban jiwa di Lintas Mendalo ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun