Mohon tunggu...
Putrianurula
Putrianurula Mohon Tunggu... Mahasiswa

Perkenalkan nama saya Putri, bisa di panggil Puput atau Uput. Lahir di Ciamis, 25 Agustus 2000. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran, jurusan yang saya ambil yaitu Hubungan Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Nestapa Para Pejuang Abdi Negara Karena Wabah Covid-19

20 April 2020   11:50 Diperbarui: 20 April 2020   12:01 45 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nestapa Para Pejuang Abdi Negara Karena Wabah Covid-19
ribratanews.polri.go.id

Hey.. kalian calon generasi penerus bangsa bersiaplah, persiapkan diri kamu semaksimal mungkin, tetap berusaha, semangat, berikhtiar yakinlah generasi   selanjutnya adalah kamu.

Kata yang sering dijadikan motivasi kepada mereka calon abdi negara.

Dilansir dari situs web resmi www.covid19.go.id yang merupakan Informasi Resmi Pemerintah terkait pandemi COVID-19 yang dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI).

Menyikapi keputusan penetapan pandemi COVID-19 oleh WHO, Presiden RI Jokowi Dodo menyampaikan himbauwan nya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, beberapa minggu lalu, dilansir dari Kompas.com.

Sungguh itu menjadi dilema bagi semua masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pendaftar anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) 2020.

Memperhatikan status tanggap darurat bencana non-alam pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Perihal Penundaan Jadwal Pendaftaran Dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020.  

“Dengan ini kami sampaikan bahwa jadwal pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan yang semula direncanakan mulai tanggal 9 April 2020 ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut yang hasilnya akan kami beritahukan kemudian dalam bentuk surat edaran,” Dilansir dari postingan instagram @capra.ipdn (Senin,06/04/2020).

Pendaftaran online rekrutmen anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) TA 2020 yang sedianya ditutup hingga 23 Maret 2020, akhirnya diperpanjang atau diundur hingga 6 April 2020.

Memperhatikan Status Tanggap Darurat

Seharusnya ini adalah bulan dimana bibit-bibit unggulan mempersiapkan dirinya bakal jadi calon abdi negara masa depan. Bulan Maret sampai akhir September merupakan jangka waktu dimana masing-masing instansi membuka pendaftaran penerimaan. 

Pendaftaran dibuka bagi seluruh kalangan lulus SLTA atau SMA/MA/SMK sederajat. Biasanya untuk mendapatkan bakal calon abdi negara, para instansi terkait membeberkan dengan berbagai pengumuman yang sama namun yang membedakan di persyaratan dan tanggal pelaksanaan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x