Mohon tunggu...
Putri Na Tan
Putri Na Tan Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UNISNU Jepara

Hidup itu penuh dengan seni.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Antusiasme Mahasiswa FDK UNISNU Jepara saat Hari-H Pemilu 2019 Dilaksanakan

22 April 2019   04:03 Diperbarui: 22 April 2019   04:07 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JEPARA- Mahasiswa FDK Unisnu Jepara berpartisipasi dengan antusias sekali pada pemilu 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 di seluruh TPS di Indonesia. Tidak sedikit yang hanya diam dirumah. Akan tetapi, mahasiswa FDK Unisnu Jepara banyak yang berperan dalam tugas pemilu seperti menjadi anggota KPPS.

Salah satu mahasiswa FDK, Fia yang menjadi anggota KPPS di TPS 07 Guyangan Bangsri mengatakan bahwa teman-temannya di fakultas banyak yang menjadi anggota KPPS serta beberpa menjadi pemantau Pemilu di beberapa titik tempat TPS di Jepara yang disebar di 3 wilayah kecamatan di jepara yang bekerjama dengan salah satu lembaga swasta di jepara. "Saya memang anggota KPPS, tapi teman-teman saya di fakultas dakwah dan komunikasi juga banyak yang menjadi anggota KPPS seperti saya. Dan saya lihat saat itu, teman-teman saya tidak ada yang tidak sibuk", kata Fia saat diwawancarai oleh Fokus.com

Sementara itu, Ada mahasiswa FDK lain yang ikut berpartisipasi dalam event yang dilaksanakan oleh KPU Jepara yakni event Foto Selfie saat melaksnakan Pemilu. "Saya anggota KPPS saat itu, akan tetapi saya sekaligus foto selfie juga. Karna saya ikut berpartisipasi dalam event lomba foto selfie yang diselenggarakan oleh Pemilu. Siapa tahu beruntung, kan hadiahnya jutaan". Ujar Rokib, salah satu mahasiswa FDK semester 4 yang menjadi angota KPPS di TPS desa karanggondang.

Bukan hanya itu, akun media social mahasiswa FDK sangat ramai sekali, penuh dengan imbuhan Pemilu 2019. Antusiasme menyuarakan pemilu 2019 sangat meriah sekali, banyak sekali mahasiswa yang ikut berpartisipasi menambahkan tagar #Suara Indonesia dan membagikannya di cerita mereka.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

akun IG. @putri_na_tan

"saya suka sekali membuat stori di Instagram, dan teryata banyak sekali teman kuliah saya yang membuat stori dengan tagar #suara Indonesia", Kata Fatimah salah satu mahasiswa FDK yang aktif di media social Instagram.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun