Mohon tunggu...
Puteri Renata
Puteri Renata Mohon Tunggu... Editor - Mpudh

Founder Komunitas Sahabat Literasi/Direktur SL Books/Mentor Kepenulisan Self Healing/Penulis Novel

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Membaca Al-Qur'an 30 Juzz Kelar Selama Sebulan Penuh

13 April 2023   23:26 Diperbarui: 13 April 2023   23:29 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Menjalankan ibadah puasa ramadhan tentunya bukan hanya tidak makan dan minum saja, namun ada berbagai hal lagi yang bisa kita lakukan. Misalnya, Menahan hawa nafsu, melatih kedisiplinan untuk shalat tahajud bisa kembali dilakukan sebelum sahur, dan tadarusan membaca Al-Qur'an.

Sejak kecil, saya terbiasa untuk ikut tadarus di Masjid dekat rumah, namun semakin bertambah usia saya justru membaca Al-Qur'an di rumah saja.

Nah, biasanya saya mengejar target untuk bisa khatam 30 Juzz bahkan lebih. 

Jadi, setiap hari minimal 1 Juzz saya selesaikan. Biasanya mengaji setelah shalat 5 waktu atau shalat duha. Setelah tarawih juga terkadang saya lakukan jika tidak ada pekerjaan editing naskah yang harus saya selesaikan.

Sebagai perempuan kendalanya mungkin saat datang bulan, mangkanya saya targetkan minimal 1 Juzz dalam sehari atau bisa lebih agar saya bisa khatam di waktu yang tepat mengingat puasa ramadhan kita jalankan selama 30 hari.

Itu sih, yang biasa saya lakukan sejak kecil sebagai hobi.

Walau waktu kecil, hobi saya bermain petasan atau kembang api dan sekarang sudah saya tinggalkan hal tersebut.

Oh iya, kalau kamu apa hobinya saat Ramadhan?

Yuk, bisa sharing di komentar ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun