Mohon tunggu...
Hendra Eka Putra
Hendra Eka Putra Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Suka sesuatu yang dinamis

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Mudahnya Bayar Booking Hotel di Traveloka

4 Desember 2017   23:56 Diperbarui: 5 Desember 2017   00:42 654
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Awal November kemaren saya dapat kesempatan untuk mengunjungi Valencia di Spanyol selama seminggu untuk menghadiri suatu acara dari suatu brand dan setelah acara usai, saya boleh extend dengan biaya sendiri.

Tujuan pertama saya Extend adalah ke Barcelona karena saya ingin sekali berkunjung ke Camp Nou yang legendaris itu.

Di Valencia, setelah seraching via aplikasi Traveloka, akhirnya dengan pertimbangan lokasi, ulasan konsumen sebelumnya dan harga, saya memtuskan untuk book Hotel Barbara untuk 3 hari dan 2 malam. Untuk pembayaran, saya menggunakan poin Traveloka dan sisanya pakai kartu kredit. Tapi apesnya saya lupa kalau kartu kredit saya masih terblokir dan sedang pembuatan kartu baru, akhirnya saya bayar dengan debit Mandiri online, sempat was-was juga sih apakah bisa bertarnsaksi di luar negeri, apalagi diperlukan sms verifikasi dan ternyata emuanya berjalan lancar.

Di aplikasi Traveloka, kita bisa melihat peta hotel dan ada nomor telepon hotel yang bisa dihubungi. Seharusnya saya check in jam 3 sore, tapi ketika nyampe hotel jam 1 siang, pihak hotel mempersilahkan saya untuk check in. Apakah perlu membawa print out bookingan hjotel kita untuk check in? Tidak perlu sih, kita cukup menunjukkan bukti booking di aplikasi dan paspor dan ketersediaan kamar kita sudah dijamin.

Berikut, foto-foto kamar saya di hotel Barbara, pelayanna mereka cukup OK, kamar juga bersih, tapi sayangnya TV di kamar masih jadul berbentuk tabung dan tidak ada save deposit box. Mungkin Traveloka bisa menambahkan hal ini di keterangan kamar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun