Mohon tunggu...
Puspa Diva
Puspa Diva Mohon Tunggu... Creator and game lovers.

Heyho. Puspa here with some content like game review and devlog. I still learn to create enjoyable game for you. Please enjoy it ..

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Game Bertema Futuristik Indonesia

18 September 2020   09:50 Diperbarui: 18 September 2020   09:55 88 6 2 Mohon Tunggu...

Rendezvous - Pendopo Studio

Rendezvous, merupakan game PC buatan Indie Game Developer dari Indonesia yakni Pendopo Studio yang berlokasi di Sleman, DIY. 

Rendezvous sendiri merupakan game Platformer yang dipadukan dengan 2.5D  Pixel Art Style yang ber-genre Adventure, membawa pemain masuk kedalam dunia futuristik Indonesia. Game ini memiliki set waktu di tahun 2064. Dimana menggunakan teknologi tinggi sudah menjadi hal lumrah dikalangan masyarakat menengah ke atas atau biasa di sebut dengan "High Tech-Low Life". 

Game tersebut sudah merilis versi Early Access yang bisa di download di itch.io atau pun gamejolt, karena masih dalam tahap development kawan-kawan bisa mengisi form feedback untuk Developer agar bisa mengembangkan gamenya lebih lagi, jika kawan-kawan ingin mendapatkan update untuk rilis gamenya bisa wishlist gamenya di Steam Store.

Sinopsis 

Dalam game Rendezvous kita akan bermain sebagai karakter utama yang bernama Setyo, seorang mantan CIA yang kini bekerja sebagai satpam dan teknisi robot di perusahaan MC & Coy di San Fransisco, Amerika Serikat. Semuanya bermula saat Setyo bertemu dengan teman lamanya, Jack seorang FBI yang tengah memiliki sebuah misi. 

Jack menceritakan misi yang tengah di jalankannya, sambil bercerita jack menunjukan sebuah foto kepada Setyo dan mengatakan bahwa gadis di dalam foto tersebut terlibat pada suatu kelompok . Sontak hal tersebut membuat Setyo kaget karena wanita di dalam foto tersebut adalah Arum (Adik Setyo).

Gameplay

Seperti game adventure pada umumnya, eksplorasi menjadi salah satu hal yang cukup penting dalam game ini. Tak hanya itu kita pun harus menyelesaikan puzzle untuk bisa melanjutkan permainan, setiap percakapan dengan NPC atau pun karakter lainnya bisa menjadi suatu petunjuk bagi pemain. Kita pun bisa menjalankan misinya dengan berbagai macam cara lainnya seperti bermain dengan rapih yakni minim serangan dan mencoba mencari jalan lain yang tidak banyak menarik perhatian musuh atau biasa di sebut Stealth. Jika kita lebih menyukai tantangan maka kita bisa menggunakan senjata atau serangan dengan tangan kosong untuk menyerang musuh atau biasa disebut Combat.

Mekanik

- Berjalan menggunakan "A" (ke kiri) dan "D" (ke kanan).

- Berlari menggunakan "Shift" dibagian sisi kanan Keyboard. 

- Berjongkok menggunakan "CTRL". 

- Menyerang menggunakan "Space". 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN