Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu Sosial Media

Kepulauan Seribu mempunyai Sumber Daya Alam yaitu keindahan alam laut dengan ekosistem karang-karang yang mewarnai ke indahan laut seperti terumbu karang, ikan hias dan ikan konsumsi, echinodermata, crustacea, molusca, penyu, tumbuhan laut dan darat, mangrove, padang lamun, dan lain-lain.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

"Outbound Training" Pulau Seribu

11 Oktober 2018   13:59 Diperbarui: 11 Oktober 2018   14:18 345 0 0
"Outbound Training" Pulau Seribu
Outbound Training Pulau Seribu Jakarta | dokpri

Outbound Training sering sekali diadakan oleh sebuah perusahaan sebagai bentuk refreshing para karyawannya. Mereka biasanya menyelenggarakan di akhir atau awal tahun berbarengan dengan acara tahunan perusahaan. Namun, ada juga beberapa perusahaan yang menganggap outbound training tidak terlalu penting. Mereka hanya melakukan kegiatan ramah tamah sekadarnya untuk mempererat hubungan sesama karyawan. 

Program Outbound Training ini dapat dikombinasi dengan program lain seperti Rafting, Paint ball, Firewalk, Hypnosis, Sesi Motivational dll. Yang terpenting anda tentukan lokasi nya apakah yang berjarak relative dekat seperti, Outbound Jakarta, Outbound Sentul atau Outbound Bogor dan bila lebih dari satu hari anda dapat memilih misalnya Outbound Puncak atau Outbound Bandung, Outboud Pulau Seribu.

Outbound Training Fun Game, dokpri
Outbound Training Fun Game, dokpri
Banyak manfaat yang bisa diambil jika perusahaan secara rutin dan berkala mengadakan outbound training di Pulau Seribu bagi karyawan mereka, misalnya dengan salah satu contoh Menumbuhkan jiwa leadership karyawan yang mungkin selama ini belum tampak. Beberapa permainan dalam outbound training di Pulau Seribu ada yang bertujuan untuk mengasah jiwa leadership seseorang terutama ketika mengatasi permasalahan yang ada. Melatih kerjasama tim. 

Karyawan yang bekerja dalam kelompok atau tim akan sangat terbantu dengan outbound training yang mengharuskan peserta bahu membahu dengan rekan setimnya untuk menyelesaikan permainan. Melatih kemampuan analisa dan pola pikir dengan memaksimalkan otak kiri dan kanan. Jika keduanya digunakan dengan tepat, akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam pengambilan keputusan.

Outbound Training, dokpri
Outbound Training, dokpri
Ada juga yang menjadikan kegiatan Outbound Training ini sebagai program tahunan untuk karyawan sebagai bentuk insentif dan perhatian dari perusahaan, biasanya mereka memilih kegiatan outbound yang low impact atau ringan tidak menyedot energi fisik yang penting fun. Tidak jarang mereka yang berniat melakukan Outbound hanya bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan komunikasi antar karyawan artinya tidak ada tema atau pesan apa-apa, dan lebih memilih dan mencari games yang fun dan lucu, yang penting peserta happy dan panitia tidak kena semprot atau komplain dari peserta, ini jenis outbound yang paling umum, mudah dilakukan dan murah.

Menjadi sarana refreshing bagi karyawan. Kegiatan outbound training yang menyenangkan akan memberikan rasa suka cita bagi para peserta. Mereka akan sangat menikmati permainan di sela-sela rutinitas kantor yang membosankan.

Fun Outbound Pulau Seribu, dokpri
Fun Outbound Pulau Seribu, dokpri