Mohon tunggu...
Puji Hastuti
Puji Hastuti Mohon Tunggu... Dosen - DOSEN

Seorang pembelajar yang Ingin terus mengasah diri

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kala Sapa Bisa Buat Bahagia, Kenapa Tidak?

16 Oktober 2021   11:03 Diperbarui: 16 Oktober 2021   11:12 35 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Memperhatikan dan diperhatikan, dua hal yang sangat berbeda. Ada keaktifan di sana kala kita memperhatikan. Ada pengorbanan, ada pemberian, ada seuatu yang dilakukan walau hanya sekedar rasa perhatian. 

Berbeda dengan diperhatikan, kita menerima, kita diberi,senang sih menerimanya, namun tak.urung juga kita merasa risih jika berlebihan, tidak tulus,seperti ada pamrih,sesuatu yang harus kita berikan balik.

Memperhatikan tidak harus dari hal yang besar, dengan memberikan hadiah di luar jangkauan keuangan, dengan memberikan sesuatu berupa harta benda. Tidak,bukan sekedar itu, bisa jadi lebih remeh dari hal tersebut, lebih murah tapi tidak murahan. Perhatian yang diberikan bisa jadi hanya sekedar senyuman, hanya berupa ucapan, hanya semacam sapaan. Tapi kalau itu sudah membuat bahagia kenapa tidak?

Kita tahu kebahagiaan itu ada di hati. Ketika hati telah tersentuh rasa bahagia, beban hidup seberat apappun akan terasa enteng jadinya. Ketika hati merasa gembira, masalah sebesar apapun akan terasa ringan baginya.

So,buat hati bahagia. Tidak harus dengan barang mewah dan mahal. Tidak harus dengan keluar uang yang banyak. Kita bisa bikin hati kita bahagia dengan selalu dekat dengan Sang Pencipta. Kita bisa selalu bahagia dengan memberikan kebahagiaan pada orang lain. Pada pasangan,  pada anak, orang tua, saudara, teman, sahabat walau hanya dengan sekedar lantunan doa. Bukankahh kebahagiaan manusia adalah pada kebahagiaan orang lain?

Bahagiakan  walau hanya sekedar sapa, bajagiakan walau hanya sekedar senyuman, bajagiakan walau hanya sekedar pemberian hadiiah, bahagiakan walau hanya sekedar sesuatu yang kita anggap remeh, tapi kalu sudah menyentuh hatinya maka akan terasa bahagia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan