Mohon tunggu...
Priya Purnama
Priya Purnama Mohon Tunggu... -

Tuhan yang bisa menindas dan mengkafirkan manusia. Bukan manusia!

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Aku dan The Blues Banyuwangi (@CFCbwi) part 1

9 Juni 2014   22:12 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:30 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

 Saya dilahirkan di Kota Banyuwangi yang penuh eksotis keindahan alamnya. Seperti kata lagu "Umbul-Umbul Blambangan" (Kulon Gunung, Wetan segoro, Lor lan kidul alas Angker =Barat Gunung, Timur Lautan, Utara dan Selatan Alas Angker) Begitulah pesona wilayah Banyuwangi yang saya kenal. Eksodus wisata ini diperkuat saat ini digalangkan pemerintahan Banyuwangi. Bapak bupati A. Anas yang getol mempromosikan wisata Alam dan kebudayaan Banyuwangi. Mungkin itu hanya Gambaran keindahan kota tercintaku. Untuk membuktikan silahkan pembaca untuk berkunjung ke wilayah bekas kerajaan Blambangan ini.    Ingatan waktu Sekolah dasar sekitar tahun 1998 kelas 5, Saya menonton pertandingan piala liga Inggris Antara Chelsea lawan Arsenal kemenangan Chelsea 5-0 tanpa balas. Gol ini diciptakan 1 gol penalti Lebauf , 2 gol Gus Poyet, 2 gol G. Vialli. Kemenang besar ini sekan ada ikatan Emosianl aku terhadap Chelsea. Sejak saat itu majalah bacaanku Bobo berganti menjadi langganan majalah Bola. Khusunya mendapat Bonus poster Gianluca Vialli yang menjadi pahlawan kemenangan menggulung Arsenal. Sangat kesemsem dengan permainan itu. Hobbi sepakbola pun tertular karena sosok Vialli yg sangat kuat. Bahkan bermimpi ingin seperti Vialli bermain di Stanford Bridge. di Sosok Gelandang waktu itu Denis Wise dan Gustavo poyet juga mereka berdua saling bahu membahu sebagai kreator permainan. Tapi sayangnya aku tidak suka mengoleksi Jersey Chelsea waktu Sd itu. Aku lebih menyukai Jersey tim yg medioker kyak : Perugia liga Italia, Leeds united dll. Tapi aku juga membeli jersey Chelsea bernama Vialli. Mungkin krena pengggila sosok Vialli aku ikut terseret menggilai Chelsea Fc. (Bersambung) 

 
  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun