Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Fakta Mencengangkan di Balik McDonald's BTS Meal

10 Juni 2021   09:00 Diperbarui: 10 Juni 2021   09:03 593 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fakta Mencengangkan di Balik McDonald's BTS Meal
Kolaborasi McDonald's dan BTS yang meluncurkan BTS Meal menimbulkan kehebohan di kalangan penggemar K-Pop (gambar: rollingstones.com)

Gara-gara paket makanan dengan paperbag bertuliskan BTS, anak-anak muda Indonesia mendadak histeris. Antrean pengemudi ojek online yang sedang mengular di beberapa outlet McDonald's membuat kerumunan tak terhindarkan.

Ya, itulah fenomena yang terjadi Rabu (9/6) malam, ketika McDonald's Indonesia resmi meluncurkan paket BTS Meal. Pihak aparat kepolisian bahkan menutup beberapa outlet McDonald's di beberapa daerah agar tidak menimbulkan kerumunan yang lebih luas mengingat Indonesia masih dalam suasana pandemi Covid-19.

BTS (Bangtan Sonyeondan) memang fenomenal. Apa pun yang disentuhnya seolah menjadi emas. Tak keliru apabila kemudian McDonald's menggandengnya untuk mempromosikan paket makanan khusus berlabel BTS Meal. 

Awal Mula Munculnya McDonald's BTS Meal

Kolaborasi McDonald's dan BTS dimulai sejak BTS merilis single terbaru mereka, Butter pada 21 Mei 2021. Ini adalah lagu kedua dari BTS yang dirilis sepenuhnya dalam bahasa Inggris.

Single pertama berbahasa Inggris mereka, "Dynamite" yang dirilis pada Agustus 2020 lalu memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 dan membuat BTS mendapatkan nominasi Grammy untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik.

Kurang dari seminggu sejak BTS merilis Butter, paket makanan BTS Meal tiba di restoran McDonald's di AS, Bahama, Kanada, dan delapan negara lainnya. McDonald Indonesia sendiri kebagian jatah pada minggu kedua Juni ini.

Paket makanan BTS Meal terdiri dari  10 potong Chicken McNuggets, kentang goreng ukuran sedang, Coke medium, saus manis dan Saus Cabai Cajun. McDonald's mengatakan sausnya terinspirasi oleh resep populer dari restorannya di Korea Selatan, tempat boy band itu berasal. 

paket makanan BTS Meal dari McDonald's (USA Today)
paket makanan BTS Meal dari McDonald's (USA Today)

Alasan McDonalds Bekerja Sama dengan BTS

Dari ratusan grup band K-Pop, dan ribuan artis ternama lain, mengapa McDonald's memilih BTS?

Berbicara kepada Rolling Stones, Chief Marketing Officer McDonalds AS, Morgan Flatley mengatakan,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN