Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

BTS Masih Akan Menjadi Entertainer of The Year 2021

13 Januari 2021   08:55 Diperbarui: 13 Januari 2021   09:28 586 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BTS Masih Akan Menjadi Entertainer of The Year 2021
Rekor demi rekor yang dipecahkan dan berbagai prestasi yang sudah diraih membuat BTS tetap akan menjadi Entertainer of The Year (foto: variety.com)

Siapa entertainer jaman sekarang yang bisa menandingi BTS? Baik dalam segi popularitas maupun prestasi?

Pada 2020 lalu, majalah Time menobatkan boysband Korea ini sebagai Entertainer of The Year 2020. Penobatan ini bukan lantaran popularitas BTS semata, tetap apa yang sudah mereka raih selama tahun yang penuh kesulitan akibat pandemi ini menjadi kredit poin utama bagi BTS.

BTS dinobatkan sebagai Entertainer of The Year oleh majalah Time (time.com)
BTS dinobatkan sebagai Entertainer of The Year oleh majalah Time (time.com)

Hampir tidak ada anak muda di dunia yang tidak kenal BTS. Septet asal Korea Selatan ini telah mencapai hal-hal luar biasa dalam karir mereka yang relatif singkat.

BTS dibentuk pada 2010, setelah dalang K-pop dan pendiri Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk merekrut RM, 26, dari kancah rap underground Seoul. RM kemudian bergabung dengan Jin, 28; Suga, 27; J-Hope, 26; Jimin, 25; V, 24; dan Jung Kook, 23. Ketujuh anak muda ini dipilih karena bakat menari, rap, dan menyanyi mereka.

Tujuh tahun kemudian BTS menjelma menjadi mesin uang bagi negaranya dan bertanggung jawab atas masuknya budaya lintas batas. Demam K-Pop pun terjadi di hampir segala penjuru dunia.

Ketika BTS mulai menjelajahi dunia musik barat yang dianggap sebagai kiblatnya musik dunia lewat rilis Love Yourself: Her, banyak yang menjuluki mereka sebagai "Next One Direction" atau "Next Jonas Brothers". Dua tahun kemudian, boyband Korea ini telah melampaui prestasi kedua grup yang diperbandingkan.

Pada 2019, single Map of the Soul: Persona menjadi nomor 1 di Billboard 200 pada rilis perdananya. Single terbaru mereka Dynamite yang dirilis pada Agustus 2020 lalu, menghabiskan tiga minggu menjadi nomor satu di Billboard Top 100 dan masih belum meninggalkan Top 20 meskipun sudah berbulan-bulan sejak dirilis. Di YouTube, video Dynamite dilihat 101 juta kali hanya dalam waktu 24 jam.

Rekor demi rekor yang mereka pecahkan, prestasi demi prestasi yang sudah dicapai membuat BTS kini diperbandingkan dengan grup band legendaris, grup band yang dianggap sebagai ikon band populer sepanjang masa: The Beatles.

Disamakan dengan The Beatles tentu menjadi kehormatan tersendiri bagi BTS. Namun, dengan rendah hati septet Korea ini menolak untuk disejajarkan dengan The Beatles. Dalam wawancara terbaru mereka untuk Majalah WSJ di mana BTS memenangkan penghargaan untuk Inovator Musik 2020, salah seorang personel BTS, RM mengatakan mereka bukan inkarnasi The Beatles.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x