Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | himam.id | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kobe Bryant, Leila Janah, dan Nilai Sebuah Kebaikan

28 Januari 2020   23:18 Diperbarui: 28 Januari 2020   23:16 67 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kobe Bryant, Leila Janah, dan Nilai Sebuah Kebaikan
Leila Janah, pendiri Samasource (sumber foto: samasource.com)

"Yang penting adalah mencoba dan menginspirasi banyak orang untuk menjadi yang terhebat dalam apapun yang ingin mereka lakukan."

Saya mengutip kata mutiara Kobe Bryant tersebut dari postingan sebuah perusahaan Asuransi. Kobe Bryant memang legenda. Di lapangan, dia adalah legenda dalam permainan basket. 

Di luar lapangan, Kobe Bryant adalah pujangga yang kata-kata mutiaranya menjadikan namanya abadi. Seperti kata bijaknya, Kobe menginspirasi banyak orang untuk menjadi yang terhebat.

Kobe Bryant selalu percaya bahwa kita masing-masing di Bumi ini bertanggung jawab atas bagaimana orang lain akan mengingat diri kita. Menurut Kobe, tanggung jawab ini penting dan memotivasi karirnya yang luar biasa sebagai pemain basket NBA.

"Itu satu-satunya hal yang bisa kamu kendalikan. Anda bertanggung jawab atas bagaimana orang-orang mengingat Anda - atau tidak. Jadi jangan anggap enteng. "

Selama masa hidupnya, Kobe Bryant juga selalu menjadi panutan bagi keunggulan dalam kehidupan sehari-hari dan selalu fokus pada apa yang bisa ia kendalikan.

"Ada pilihan yang harus kita buat sebagai orang, sebagai individu. Jika Anda ingin menjadi hebat dalam sesuatu, ada pilihan yang harus Anda buat. Kita semua bisa menjadi tuan di keterampilan kita, tetapi Anda harus membuat pilihan. Yang saya maksud dengan itu adalah, ada pengorbanan inheren yang menyertainya. Waktu keluarga, bergaul dengan teman-teman, menjadi teman baik, menjadi putra yang hebat, keponakan, apa pun masalahnya. Ada pengorbanan yang datang bersama dengan membuat keputusan itu. "

Menjadi yang hebat dalam keterampilan yang kita kuasai, siap berkorban untuk bisa mencapainya, serta menanamkan nilai kebaikan. Itulah yang dimaksud dari rangkaian kata mutiara Kobe Bryant.

Secara kebetulan, arti dari kata bijak Kobe ini saya temukan pada sosok perempuan bernama Leila Janah. Jika nama Kobe Bryant sudah dikenal jutaan orang, besar kemungkinan tidak banyak yang tahu nama Leila Janah.

Ada sedikit persamaan antara Kobe Bryant dan Leila Janah. Keduanya enterpreneur. Kobe enterpreneur olahraga, Leila Janah enterpreneur IT.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN