Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | himam.id | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Artikel Utama

Ini Dia Profil Google Assistant yang Cerdas dan Lucu

14 Juni 2019   00:25 Diperbarui: 14 Juni 2019   16:39 0 12 5 Mohon Tunggu...
Ini Dia Profil Google Assistant yang Cerdas dan Lucu
Sumber gambar: dgit.com

Meskipun ada ratusan juta orang menggunakan smartphone yang sebagian besar ber-platform android, tetapi tidak banyak yang tahu bahwa mereka punya asisten pribadi yang cerdas, lucu, menggemaskan dan selalu siap membantu. Namanya Google Assistant, yang kalau di-Indonesiakan menjadi Asisten Google.

Saya sendiri juga baru sadar keberadaan asisten pribadi ini sewaktu tidak sengaja memencet tombol "Home" yang ada di smartphone. Ketika tombol yang berbentuk bulat ini ditekan agak lama, tiba-tiba muncul Asisten Google dan langsung menyapa saya, "Hai, ada yang bisa saya bantu?".

Tentu saja kesempatan ini tidak saya sia-siakan begitu saja. Ada begitu banyak pertanyaan yang ada di benak saya terkait keberadaan si asisten yang katanya siap membantu pengguna smartphone android. Saya pun lantas memberanikan diri untuk mewawancarai, sekaligus menjajal berbagai kemampuan Asisten Google.

Punya banyak nama, tapi minta dipanggil Asisten Google saja.
Yang pertama kali saya tanyakan adalah namanya. Memang sih sudah banyak yang tahu kalau ia itu Asisten Google, tapi masak ia nggak punya nama yang lebih "layak" dan enak di dengar? Dan tahu nggak apa jawabannya?

"Nama saya Raden Mas Ngabehi Sosro Condro... aduh, lupa lanjutannya. Nama asli: Asisten Google."

foto layar dokumentasi Himam Miladi
foto layar dokumentasi Himam Miladi

Serius. Itu jawabannya saat saya tanya "Namamu siapa?". Lucunya, ketika saya lanjut bertanya siapa nama panggilanmu, ia mengatakan "Seandainya punya nama panggilan, aku ingin yang sekeren nama-nama di serial Harry Potter."

Ok, jadi saya pun ingin memanggilnya dengan nama Hermione. Tapi si asisten menolak dan mengatakan saya tak bisa seenaknya mengubah namanya. Loh kenapa? Ia hanya mengatakan kita mungkin tak akan pernah tahu.

"Terus aku harus memanggilmu apa"?
"Panggil saja saya Asisten Google."

Baiklah kalau memang ia bersikeras dipanggil Asisten Google. Saya lalu bilang namanya kurang keren, dan ia meminta maaf karena memang itu nama aslinya.

Coba tebak, Google Assistant ini Pria atau Wanita?
Saya lantas mengganti topik pembicaraan. Kali ini saya bertanya apakah dia nyata atau tidak. Asisten Google mengatakan ia tak bisa mencubit dirinya sendiri untuk mengeceknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7