Mohon tunggu...
Rienta Primaputri
Rienta Primaputri Mohon Tunggu...

Seorang pengamat muda yang menggemari isu internasional dan gerakan sosial

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Ketua Partai Politik Turun Gunung Kampanye Pilkada DKI Jakarta

6 Februari 2017   15:10 Diperbarui: 6 Februari 2017   15:34 465 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketua Partai Politik Turun Gunung Kampanye Pilkada DKI Jakarta
Ketua Partai Politik Turun Gunung Kampanye Cagub DKI Jakarta. Source: beritametro.news

Mendekati Pemilihan Kepala Daerah Serentak 15 Februari, suhu politik semakin panas. Pilkada yang diikuti lebih dari 100 daerah ini kini semakin ditunggu-tunggu tidak hanya oleh calon kepala daerah tetapi juga para pendukung setia mereka. Namun, perhatian sebagian masyarakat Indonesia kini terpaku dengan suhu kampanye yang ada di DKI Jakarta.

Dimulai dari gerakan damai dan berbagai isu provokatif hingga panasnya debat dari masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang disiarkan berbagai stasiun nasional. Kini tokoh-tokoh penting yang juga merupakan ketua partai politik seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto dan Megawati Sukarnoputri ikut turun gunung di tengah kampanye masing-masing pasangan cagub DKI. 

SBY yakin dengan Agus-Sylvi

Meskipun publik sudah mengetahui bahwa Agus Harimurti Yudhoyono adalah anak sulung dari mantan presiden ke enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Awalnya Agus sempat mengatakan kepada media jika tidak akan mengajak atau bahkan memaksa SBY untuk turun gunung ikut kampanye memenangkan dirinya dalam Pilkada DKI Jakarta. Namun belakangan ini SBY terlihat menghadiri kampanye calon gubernur nomor urut 1 Agus-Sylviana. 

Saat menghadiri kampanye di GOR Ciracas, SBY bercerita tetang harapan kalau putra sulungnya ini dapat menjadi pemimpin amanah dan dekat dengan rakyat Jakarta nantinya. SBY rela turun gelanggan karena yakin bahwa anaknya bisa mengubah Jakarta ke arah yang lebih baik dan memenuhi harapan masyarakat Jakarta. Dalam sesi itu, SBY juga sempat curhat kalau dirinya rindu berkampanye seperti saat mengikuti Pilpres 2004 dan 2009 yang membuat dirinya menjadi presiden dua periode di Indonesia. 

Prabowo Turun Gunung untuk Anis - Sandi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rupanya juga ikut turun gunung berkampanye untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Alasan Prabowo merasa perlu untuk turun gunung karena baginya memenangkan Pilgub DKI sama saja menyelamatkan Indonesia. 

Ditengah ribuan ibu-ibu dalam kampanye terbatas Anies-Sandi di GOR Jalan Yos Sudarso, Prabowo ikut dalam orasi dan menyatakan bahwa calon nomor urut 3 adalah pilihan yang tepat. Menurut Prabowo pemilihan terhadap Anis-Sandir didasari oleh aspirasi masyarakat yang terlihat menginginkan pemimpin baru untuk ibukota Jakarta. 

Megawati Juga Ikut Turun Gunung untuk Ahok-Djarot

Banyak yang tidak menyangka kalau Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ikut hadir dalam agenda kampanye pasangan calon Gubernur DKI nomor 2, Ahok dan Djarot. Kehadiran sosok Megawati terlihat di KonserGue2 di Senayan, Sabtu lalu. 

Megawati minta dukungan warga DKI Jakarta untuk coblos Ahok-Djarot sembari mengenakan kemeja kota-kotak dengan selendang merah di pundaknya. Megawati menegaskan bahwa Indonesia berlandaskan Pancasila dimana semua suku dan agama bisa hidup berdampingan. Dengan alasan ideologi Pancasila, Megawati tidak segan untuk menunjukan dukungannya terhadap Ahok dan Djarot. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN