Mohon tunggu...
Prima Dien
Prima Dien Mohon Tunggu...

love travelling .....

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pesona Pearl of Lake Toba di Taman Simalem Resort

25 Januari 2012   12:24 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:28 17715 2 2 Mohon Tunggu...

Pada tanggal 21 - 23 Januari 2012 saya berkesempatan mengikuti famili gathering yang dilaksanakan di Taman Simalem Resort yang terletak di Jalan Raya Merek-Sidikalang Km 9. Taman Simalem Resort merupakan salah satu ekowisata yang terletak di perbukitan barat laut Danau Toba, salah satu danau vulkanik yang terdalam di dunia. Perjalanan ke Taman Simalem Resort dapat ditempuh  dalam 2,5 - 3 jam melalui perjalanan darat dari  kota Medan atau dapat juga dicapai lebih kurang 45 menit perjalanan dari kota wisata Berastagi.

 

Kawasan ekowisata Taman Simalem Resort berada dalam kawasan seluas 206 hektar  dan berada pada ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. Kawasan ini dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata di Sumatera Utara yang menggabungkan konsep pertanian (agrowisata)  dengan luas lebih dari 25 hektar dan kegiatan ekowisata di dalam satu kawasan terpadu. Simalem dalam bahasa batak karo berarti sejuk dan nyaman, sangat sesuai dengan alamnya. Panorama di Taman Simalem Resort sangat indah, berhawa sejuk dan memiliki view yang bagus ke Danau Toba.

 

Setelah menempuh perjalanan sekitar 35 km dari Kabanjahe, akhirnya kami sampai di gerbang security check Taman Simalem Resort. Beberapa petugas menyambut kami dan seorang petugas wanita dengan ramah memberi tahu tarif masuk yang dihitung berdasarkan ukuran mobil. Tarif masuk untuk mobil dikenai biaya  Rp. 250.000,-  sudah termasuk beberapa voucher untuk membeli makanan, minuman dan bermain di wahana outbound.

 

Denah Kawasan Taman Simalem Resort    Melewati gerbang security di sepanjang jalan kami  menikmati  pemandangan    hutan  yang asri  dengan vegetasi pohon pinus, di sisi kanan kiri jalan ditanami dengan cinnamon (kayu manis)  yang terawat rapi  menambah keasrian jalan menuju  gapura utama Taman Simalem Resort. Di  sisi kanan gapura   terdapat  gedung reception dan pusat informasi.



Gapura Taman Simalem Resort 

 

Setelah melewati gapura kita akan menjumpai sebuah air mancur buatan yang didesign dengan bentuk yang bulat yang disebut dengan "fountain of Wealth" . Tugu air mancur ini berada ditengah-tengah kawasan  Taman Simalem Resort  dan merupakan titik sentral yang mempunyai empat akses jalan menuju ke seluruh tempat-tempat fasilitas yang tersedia dikawasan  Taman Simalem ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x