Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Harry Kane Tampil Cemerlang, Inggris Melenggang

4 Juli 2021   11:44 Diperbarui: 4 Juli 2021   11:51 134 17 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harry Kane Tampil Cemerlang, Inggris Melenggang
Aksi Harry Kane Ketika Mencetak Gol Kepagian ke Gawang Ukraina - Sumber : bola.kompas.com

"Tak tanggung-tanggung Harry Kane menyumbang dua gol untuk skuat the three lions. Kontribusinya mampu membawa Inggris melenggang ke semifinal Euro 2020.

Sempat menjadi sorotan ketika Inggris melakoni pertandingan demi pertandingan pada fase grup, Harry Kane tak satu pun menyumbang gol untuk skuat the three lions. Hal ini menjadi perhatian publik mengingat Harry Kane merupakan penyandang predikat pencetak gol terbanya liga Inggris periode 2021 dengan torehan 23 gol selama satu musim. 

Atas dasar inilah publik berekspektasi tinggi kepadanya. Namun fakta berbicara lain, Harry Kane pada fase grup tampil melempem. Beruntungnya, Inggris memiliki pola permainan dengan mengedepankan kolektivitas yang cukup baik, sehingga tak bergantung pada satu orang saja. 

Sadar akan peran dan tanggung jawab yang dijalankan, Harry Kane terus berusaha bangkit dan berupaya menemukan ketajamannya kembali. 

Upayanya membuahkan hasil tatkala ia mampu mencetak satu gol ke gawang Jerman pada babak 16 besar. Ia berkontribusi untuk kemenangan Inggris atas Jerman dengan skor 2-0, Inggris pun melaju ke babak 8 besar berhadapan dengan Ukraina.

"Menjadi starter saat bersua dengan Ukraina pada babak 8 besar, Harry Kane mampu memanfaatkan momentum dengan sempurna. Dua gol ia ciptakan dengan sangat apik."

Inggris Mampu Menundukkan Ukraina 

"Harry Kane cetak Brace dan bawa Inggris menang 4-0 atas Ukraina. Harry Kane juga dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan ini."

Bermain di Stadio Olimpico Roma, pada Minggu, 4 Juli 2021 pukul 02.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), Inggris menghadapi tim nasional (timnas) yang tidak bisa dianggap remeh. Ukraina melaju hingga 8 besar dengan banyak kejutan yang menyertainya. Kejeniusan pelatih Ukraina, Andry Shevchenko dalam meracik strategi perlu diwaspadai. 

Gareth Southgate sebagai juru taktik skuat Inggris pun tak tinggal diam. Ia menurunkan pemain-pemain terbaiknya di semua lini. Ia pun mencermati potensi kebangkitan Harry Kane di lini depan, tak ragu pelatih satu ini memasang Harry Kane menjadi starter

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN