Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kroasia Berhasil Menjalankan Hobinya

23 Juni 2021   19:06 Diperbarui: 23 Juni 2021   19:16 90 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kroasia Berhasil Menjalankan Hobinya
Aksi Memukau Luka Modric Mampu Membawa Kroasia Melaju ke Babak 16 Besar - Sumber : bola.kompas.com

"Pada Euro 2020 kali ini Kroasia berhasil menjalankan hobinya kembali, yaitu hobi memberi kejutan."

Entah apa sebenarnya yang terjadi pada tim nasional (timnas) Kroasia. Mungkin timnas ini memiliki hobi memberikan kejutan di setiap ajang yang diikuti. Timnas yang identik dengan seragam yang memiliki unsur kotak-kotak ini selalu berhasil membuat banyak orang berdecak kagum. 

Kagum atas apa? 

Satu hal yang jelas adalah penampilannya di atas lapangan hijau yang selalu saja memberi kejutan. Masih lekat teringat dalam memori pada gelaran piala dunia 2018, dimana Kroasia mampu menembus final walau akhirnya harus puas menjadi runner up setelah harus mengakui keunggulan timnas Prancis. 

Walaupun begitu, performa kolektivitas para punggawa timnas asuhan Zlatko Dalic ini patut diacungi jempol dan menggemparkan dunia. Kemudian pada ajang kompetisi antar negara benua biru, Euro 2020 kali ini, Kroasia sepertinya melakukan hobinya kembali yaitu hobi memberi kejutan. Apa saja kejutannya? Mari simak ulasannya !

Baca Juga : Kroasia Siap Beri Kejutan Pada Gelaran Euro 2020

 Dibungkam Inggris pada Laga Pembuka

"Datang dengan semangat tinggi namun nyatanya tak mudah bagi Kroasia di laga pembuka menghadami tim asuhan Gareth Southgate."

Datang dengan penuh asa menatap gelar juara Euro 2020 tak melulu dapat berjalan dengan lancar. Terbukti ketika harus menghadapi Inggris di laga pembuka. Sepertinya Kroasia lebih percaya diri karena predikatnya sebagai runner up piala dunia 2018 dan mampu mengalahkan Inggris ketika piala dunia 2018 lalu. Nyatanya tak mengulang peristiwa itu tak mudah bagi Kroasia. Faktanya pada laga pembuka Kroasia harus menelan pil pahit dan harus mengakui keunggulan Inggris berkat gol Raheem Sterling di babak kedua. Laga pembuka yang sangat menyakitkan bagi Kroasia.

Ditahan Imbang Ceko

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN