Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

3 Lagu tentang Jogja Penuh Selaksa Makna

22 September 2020   23:14 Diperbarui: 22 September 2020   23:24 122 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Lagu tentang Jogja Penuh Selaksa Makna
Bicara Jogja Tak Ada Habisnya - Sumber : kompas.com

Tak ada habisnya bicara tentang Jogja. Kota istimewa dengan segala kekhasannya membuat suasana berbeda dari kota-kota lainnya. Rasanya ingin selalu kembali dan menikmati indah kota ini hingga sudut-sudutnya. Beragam wisata ditawarkan baik wisata budaya hingga kuliner semuanya ada.

Malioboro selalu menghadirkan kisah yang berkesan di hati. Ramai kaki lima mewarnai hari kala mengunjungi kota ini. Delman dengan Pak Kusir mengenakan pakaian tradisional siap mengantar kemanapun pergi mengelilingi kota yang terkenal dengan gudegnya. Rasanya sungguh damai berada di Jogja.

Terukir berbagai kisah di kota ini. Entah sedih atau bahagia semua ada. Hingga mampu menggelitik para musisi untuk berkarya mencipta lagu tentang Jogja. Mewakili suasana hati mewakili jiwa-jiwa yang terjebak di dalam kota ini. Hingga hati tak bisa keluar, terperangkap dalam suasana yang khas. Meski raga jauh namun hati terus terpanggil untuk terus kembali. 

Inilah lagu tentang Jogja yang mampu getarkan hati 

1. Yogyakarta - KLA Project

Teringat 2014 silam memesan tiket untuk menonton konser KLA Project di Jogja. Saat itu hari yang ditunggu tiba bersamaan dengan meletusnya Gunung Kelud. Abu vulkanik menutupi jalan sampai Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Hati telah putuskan untuk tetap berangkat ke Jogja.

Dari Ungaran dengan sepeda motor menerabas abu vulkanik yang menutupi jalan. Jarak pandang hanya sekitar 1 meter. Perlahan namun pasti membawa kami ke kota itu. Pada saat itu Jogja bagai kota mati . Sepi dan sunyi. Namun gelaran konser tetap berjalan.

Entah apa nama tempatnya, seingat kami lokasi konser digelar tepat di depan TVRI Jogja. KLA Project punya magnet tersendiri bagi penggemar sejatinya. Bagaimana kondisi meski tertutup abu vulkanik tetap saja konser penuh sesak dengan penonton. Hingga tiba saatnya KLA Project membawakan lagu berjudul 'Yogyakarta'. 

Pulang ke kotamu

Ada setangkup haru dalam rindu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x