Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Untuk Kakak Senior Ingatlah 5 Hal Ini

17 September 2020   20:40 Diperbarui: 17 September 2020   20:43 118 15 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Untuk Kakak Senior Ingatlah 5 Hal Ini
Ospek yang Saat Ini Dilaksanakan Virtual Seharusnya Diisi dengan Kegiatan yang Edukatif  - Sumber : kompas.com

Belakangan ini ramai dibicarakan tentang bagaimana kegiatan ospek berjalan di kampus. Yang biasanya dapat dilakukan secara tatap muka langsung namun untuk saat ini hanya dapat dilaksanakan secara daring atau virtual. Hal tersebut membatasi beragam kegiatan di dalam ospek itu sendiri.

Mungkin ada beberapa kegiatan-kegiatan yang dihapus namun juga ada serangkaian kegiatan yang disiasati dapat tetap berjalan meski dilaksanakan secara daring. Yang terpenting esensi dari kegiatan ospek dimana menjadi wadah untuk mengenal kampus lebih dekat bagi mahasiswa baru tidak hilang begitu saja.

Dalam pelaksanaan ospek seharusnya dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang edukatif namun sangat disayangkan bahwasannya terdengar berita masih ada kakak-kakak senior yang masih suka marah-marah dalam kegiatan tersebut. Kurang elok rasanya jika masih ada cara-cara seperti itu di dalam kegiatan ospek tersebut. 

Mungkin perlu diingat bagi kakak-kakak senior yang masih suka mencari-cari kesalahan juniornya ketika ospek berlangsung. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan olehmu kakak-kakak senior sebelum nanti malu sendiri :

1. Pinjam Meminjam Uang

Kehidupan di kampus sungguh dinamis. Beragam kegiatan perkuliahan dan kegiatan-kegiatan di dalamnya sungguh penuh tantangan. Uang saku dari orang tua kadang habis di tengah bulan.

Lalu ke manakah harus meminjam uang kalau teman-teman seangkatan nyatanya sudah tak percaya lagi untuk meminjamkan uang.

Sedangkan kebutuhan untuk makan, bayar kos, nge-print tugas, bensin, dan lain sebagainya semakin meninggi. Maka adik tingkat adalah sasaran empuk untuk meminjam uang, maka dari itu baik-baiklah dengan adik tingkat saat ospek.

2. Pinjam Meminjam Buku

Adik tingkat yang rajin biasanya memiliki buku yang lengkap untuk menunjang perkuliahan. Sedangkan kakak tingkat yang sibuk terkadang tidak peduli akan hal itu. Saat skripsi tiba akhirnya kebingungan untuk mencari referensi. Setelah mentok, kembalilah kakak  tingkat kepada adik tingkat yang manis. Berharap berkenan untuk meminjami bukunya untuk mengisi daftar pustaka di skripsinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x