Mohon tunggu...
AAA. Muh. MBambaNg MPragoLO
AAA. Muh. MBambaNg MPragoLO Mohon Tunggu... Mbah NGgantheNg / XCode

Untuk melihat profile, klik disini : \n https://www.orang-cerdas.co.id \n https://www.orang-gantenk.co.id \n https://www.orang-cerdik.co.id \n https://www.orang-ndlahom.co.id

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Jika Ibu Susy Pudjiastuti Dirut Garuda, Turun Derajat atau Bukan?

6 Desember 2019   15:15 Diperbarui: 6 Desember 2019   15:39 266 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jika Ibu Susy Pudjiastuti Dirut Garuda, Turun Derajat atau Bukan?
liputan6.com

Buntut kasus dan imbas dari penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang ditemukan di dalam pesawat Garuda berujung pada pencopotan jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara oleh Menteri BUMN Erick Thohir saat jumpa pers dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan Jakarta, Kamis (5/12/2019). 

Hal ini mendapat sambutan dan tanggapan masyarakat dengan antusias dan gempita, semua bisa terlihat dan terukur dari semarak dan bersemangatnya warganet atau pengguna jejaring internet dalam menyikapi hal itu.

Langkah dan aksi tindakan menteri Erick dengan jajarannya yang didukung penuh tim kementerian keuangan Sri Mulyani menuai aplaus, sambutan hangat, pujian dan penghargaan yang sangat tinggi dari mayoritas warga.

Memang selayaknya dan sewajibnya begitulah proses yang semestinya terjadi dalam menangani biang-biang korupsi dan koruptornya, penyapu dan pembersihan korupsi dan koruptor harus dimulai dengan kementerian dan menterinya sebagai tukang sapu dan motor penyapunya.

Semoga model dan pola semacam ini bisa menjadi pakem untuk lembaga-lembaga lain dan tempat lain di negeri ini.

Tukang sapu bersihnya top leader sehingga bersih-bersihnya menjangkau hingga ujung kolong-kolong bolong sudut meja sekalipun.

Dengan peristiwa ini, akan menjadi entry point untuk babat total sapu bersih segala hal yang tidak beres di negeri ini.

Semestinya juga diterapkan bukan hanya dalam hal bersih-bersih korupsi saja yang harus dibereskan total, ideologi-ideologi sumir yang menggerogoti ideologi negara Pancasila, NKRI & Bhineka Tunggal Ika juga perlu segera disapu bersih pula. Sebab keberadaannya bertahun-tahun menyumbang jadi benalu & telah merasuki ke lembaga-lembaga BUMN, departemen-departemen, bahkan lembaga-lembaga pendidikan dari tingkat dasar, menengah, atas, tinggi (universitas), guru, dosen, staf, dll.

Semoga pola aksi dan role model penanganan oleh menteri BUMN bisa paralel pada kementerian lain dan lembaga lain.

*

Dirut Garuda Indonesia sudah dicopot, what Next ?!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN