Mohon tunggu...
Pradista Intan
Pradista Intan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang

Sedang menekuni bidang studi Linguistik. Memiliki minat di bidang kebahasaan, sosial humaniora, dan sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

House of the Dragon Episode 8: Akhir Emosional Masa Pemerintahan Viserys I

11 Oktober 2022   11:55 Diperbarui: 24 Oktober 2022   22:58 1293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[Tulisan ini mengandung bocoran/spoilers untuk episode 8 serial House of the Dragon]

Lebih dari enam tahun sudah berlalu sejak kejadian di episode 7 dan kini kita dihadapkan dengan drama baru antara keluarga Targaryen dan Velaryon. 

Sesuai judulnya, "Lord of the Driftmark" berfokus pada reuni keluarga yang membahas tentang pewaris Driftmark selanjutnya, kini setelah kita mengetahui bahwa Corlys Velaryon (Steve Toussaint) sedang terluka di pertempuran Stepstones.

Vaemond Velaryon (Wil Johnson), adik Corlys Velaryon, bersikeras bahwa Driftmark seharusnya diwariskan kepadanya, bukan kepada Lucerys Velaryon (Elliot Grihault) yang ia yakini adalah anak haram dan bukan keturunan murni Velaryon. 

Rhaenys (Eve Best) yang di episode minggu lalu menunjukkan ketidaksetujuan atas penamaan Lucerys sebagai Lord of the Driftmark, kini mengubah pikirannya dan berpihak pada Rhaenyra (Emma D'Arcy). Atau... Apakah benar begitu?

Izinkan saya menekankan lagi satu hal di sini. Jangan pernah mencari karakter yang baik atau jahat di serial House of the Dragon. Konsep mengenai "baik" dan "jahat" tidak berlaku di sini. 

Penulis buku Fire & Blood, George R.R. Martin, bahkan menegaskan bahwa karakter-karakter di buku dan serial ini memiliki watak yang kompleks dan tidak bisa serta-merta diberi label baik atau jahat. Jadi, jika Anda mengira Rhaenyra adalah karakter yang "baik" di sini, Anda mungkin harus berpikir dua kali.

Serial House of the Dragon mungkin terkesan menyetir kita untuk berpikir bahwa Rhaenyra dan The Blacks adalah sisi yang "baik" di sini. Namun, jika Anda membaca buku Fire & Blood, karakter Rhaenyra dan The Blacks tidak sesederhana itu.

Kembali ke Vaemond. Klaim Vaemond tentang ia yang seharusnya mewarisi Driftmark tidak sepenuhnya salah. Hal ini membawa kita kembali ke episode sebelumnya ketika Corlys dan Rhaenys berargumen tentang mana yang lebih penting dalam penentuan warisan: nama atau darah. 

Vaemond ingin menjunjung warisan Velaryon dengan menempatkan darah Velaryon di kursi Driftmark. Ia merasa penempatan Lucerys sebagai pewaris Driftmark adalah bentuk pencemaran atas keluarganya. Dan bisakah kita menyalahkan Vaemond untuk hal itu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun