Mohon tunggu...
Pradista Intan
Pradista Intan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang

Sedang menekuni bidang studi Linguistik. Memiliki minat di bidang kebahasaan, sosial humaniora, dan sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"The Rings of Power" Episode 5: Semakin Banyak Pertanyaan, Sangat Sedikit Jawaban

24 September 2022   14:11 Diperbarui: 27 September 2022   21:00 2432 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Prime Video

Tulisan ini mengandung bocoran/spoilers untuk episode 5 serial The Rings of Power

Kita ditempatkan di ambang peperangan dengan perilisan episode 5 serial The Rings of Power yang diberi tajuk "Partings." Jalan cerita episode minggu ini juga terasa semakin solid dengan tiap karakternya yang mulai menunjukkan urgensi untuk memperjuangkan sesuatu yang berarti bagi diri mereka masing-masing.

Episode dibuka dengan semangat petualangan para Harfoot yang memberikan nuansa yang sangat kental akan karya-karya Tolkien. Lagu yang dinyanyikan Poppy serasa membawa kita kembali ke petualangan Bilbo dan Frodo Baggins di film The Hobbit dan Lord of the Rings. 

Meskipun identitas orang asing yang membantu keluarga Nori masih belum jelas, kita dapat mengetahui bahwa ia memiliki kekuatan yang besar. Saya masih tidak berpikir bahwa orang asing itu jahat. Dari kekuatannya, ia terlihat seperti seorang Maia

Namun, serial ini mungkin bisa juga mengejutkan kita dengan beberapa plot twist yang dapat membuat teori-teori yang telah kita susun menjadi berantakan.

Kemudian, ada juga sosok misterius berjubah putih. Ia cukup populer di kalangan penggemar yang membuat teori bahwa ia adalah Sauron. 

Episode 5 tidak mengonfirmasi hal itu, hanya bahwa tokoh ini seperti sedang mencari orang asing atau "Meteor Man" yang kini sedang bersama bangsa Harfoot.

Beralih ke Ostirith, rakyat Southlands terpisah menjadi dua kubu di episode 5. Bronwyn mendorong para warga untuk bertarung melawan Adar dan pasukan Orcs, tetapi Waldreg berhasil meyakinkan beberapa dari mereka untuk pergi ke naungan Adar karena ia percaya bahwa Adar adalah Sauron. 

Satu kalimat yang ia utarakan---"You are Sauron, are you not?"---seperti merepresentasikan posisi penonton ketika menonton serial ini. Hal itu berhasil membuat saya tertawa.

Adar menunjukkan sikap yang aneh ketika Waldreg mengatakan kalimat itu. Seperti ia tidak terima jika dibandingkan dengan Sauron. 

Namun, di episode sebelumnya, ia memberikan petunjuk yang mengarah kepada teori bahwa ia mungkin adalah bawahan Sauron (Jika Anda ingin membaca analisis saya tentang Adar di episode minggu lalu, klik di sini). Satu pertanyaan lain terbentuk: apakah Adar memang bekerja untuk Sauron atau ia memiliki agendanya sendiri?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan