Mohon tunggu...
Pradista Intan
Pradista Intan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang

Sedang menekuni bidang studi Linguistik. Memiliki minat di bidang kebahasaan, sosial humaniora, dan sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Ninth House Karya Leigh Bardugo: Mengeksplorasi Perkumpulan Rahasia Universitas Yale Melalui Fiksi

7 September 2022   19:55 Diperbarui: 7 September 2022   20:01 117 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

"That was what magic did. It revealed the heart of who you'd been before life took away your belief in the possible."

Sihir gelap, misteri pembunuhan, perkumpulan rahasia, ritual-ritual menegangkan, hal-hal supernatural, basically a book with dark, twisted, and grim vibes, itulah deskripsi paling sederhana yang dapat saya buat untuk Ninth House karya Leigh Bardugo.

Nama Leigh Bardugo mungkin sudah dikenal oleh penggemar series Shadow and Bone. Ia adalah penulis yang lebih banyak memfokuskan pada genre dewasa muda (young adult). Ketika pada akhirnya ia menerbitkan buku dengan genre dewasa baru (new adult) yang membahas mengenai perkumpulan rahasia di Universitas Yale lengkap dengan sisi-sisi gelap dari perkumpulan itu, semangat baru para penggemar karyanya seperti terbangkitkan.

Ninth House adalah buku dengan genre paranormal fantasi yang terbit pada bulan Oktober tahun 2019 silam. Tokoh utama dalam buku ini, Alex Stern, adalah seseorang yang memiliki kehidupan keras di Los Angeles. Ia melarikan diri dari rumah, terlibat dalam dunia narkoba, bahkan sampai terlibat dalam upaya pembunuhan. Hingga pada suatu hari, seseorang menawari Alex sebuah beasiswa di kampus bergengsi di Amerika Serikat, yaitu Universitas Yale.

Mengapa orang misterius ini begitu ingin Alex untuk menerima tawarannya? Apa yang terjadi di Universitas Yale? Apa tugas yang harus Alex lakukan?

PERKUMPULAN RAHASIA YALE

Perkumpulan rahasia atau secret society bukan merupakan hal baru di dunia perkuliahan, terlebih di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa. Terdapat beberapa perkumpulan rahasia di beberapa kampus di Amerika Serikat dengan anggota-anggota kebanyakan merupakan golongan elit, tak terkecuali Universitas Yale.

Ninth House menghadirkan sembilan perkumpulan rahasia utama yang ada di Universitas Yale. Tujuan sebenarnya pendirian perkumpulan rahasia itu masih tidak diketahui masyarakat luas, tapi imajinasi Leigh Bardugo sangat liar dalam mengeskplorasi perkumpulan-perkumpulan rahasia itu dan menciptakan tujuan baru bagi setiap perkumpulan.

Di dunia Ninth House, perkumpulan rahasia Yale menangani hal-hal yang berbau sihir. Mereka sering mengadakan ritual untuk kepentingan-kepentingan politik dan uang, seperti ritual untuk memprediksi perubahan saham global, mengubah hasil pemilu, pada dasarnya hal-hal yang melibatkan orang-orang dengan posisi tinggi di Amerika Serikat, bahkan dunia.

Berikut daftar perkumpulan rahasia Yale serta bidang yang mereka tekuni menurut buku Ninth House:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan