Mohon tunggu...
Vian NauvalPradana
Vian NauvalPradana Mohon Tunggu... Just The Other Side

Menulis adalah jalan ninjaku

Selanjutnya

Tutup

Hobi

3 Hari Dirilis, "The Last of Us Part II" Raih 4 Juta Kopi

30 Juni 2020   19:53 Diperbarui: 30 Juni 2020   20:43 25 0 0 Mohon Tunggu...

Game sekuel kedua dari The Last Of Us yaitu The Last Of Us Part II, berhasil raih 4 juta kopi setelah perilisannya pada Jumat (19/6/2020) lalu. Game ini berhasil menarik perhatian penggemar karena dalam tiga hari perilisannya, game ini sudah meraih angka penjualan sebanyak 4 juta kopi pada Minggu (21/6/2020) lalu.

Dilansir dari Tribunnews.com, peluncuran game the last of us part 2 ini diumumkan langsung dari akun twitter Naughty Dog (@Naughty_Dog) selaku pengembangnya.

"kata-kata ini telah 7 tahun dibuat: #thelastofuspartII akhirnya telah dirilis" tulis Naughty Dog dilansir dari Tribunnews.com

Keberhasilan game ini tidak terlepas dari dukungan penggemar game survival horror di seluruh dunia. Oleh karena itu, dilansir dari website gamecreator.asia, vice president Naughty Dog, Neil Druckman mengucapkan terimakasih kepada para penggemarnya melalui sebuah cuitan di akun sosial medianya.

Melanjutkan dari sebuah artikel yang ditulis pada website gamecreator.asia, sebagai pembanding Spider-man "hanya" terjual lebih dari 3,3juta kopi di tiga hari pertamanya, sementara Uncharted 4: A Thief's End melampaui 2,7juta kopi di minggu pertama. Hal tersebut yang memungkinkan the last of us part 2 menjadi kandidat game PS4 terlaris sepanjang sejarah dilihat dari hasil penjualannya.

Game ini juga berhasil memikat penggemarnya dari segi gamplay nya yang membuat emosi gamer terombang-ambing. Pasalnya ada kejutan dari game ini yang tidak akan disangka sebelumnya dan hanya akan dapat diketahui jika memainkan atau melihat gameplay nya sendiri.

Cerita pada game ini diawali dengan sekuel pertamanya yang dirilis pada 2013 lalu yaitu The Last Of Us, yang menceritakan petualangan Joel dan Ellie yang berjuang melawan outbreak di kota mereka. Cerita pada sekuel pertama berakhir ketika Joel menyelamatkan Ellie dari Firefly yang menginginkan vaksin dari tubuh Ellie untuk menghentikan outbreak.

Pada game the last of us part 2, melanjutkan kisah yang belum diceritakan pada sekuel pertamanya, dan juga ada drama yang terjadi antara Joel dan Ellie yang membuat gamers akan terasa diombang-ambing emosinya. Kelebihan game ini selain dari alur cerita yang bagus juga gameplay dan detail dari game tersebut yang sangat memuaskan, seperti senjata, mimic wajah karakter, serta grafik yang tidak ada kalah menarik.

Game ini sangat di rekomendasikan untuk para gamer pecinta survival horror karena sangat menantang dan baik untuk menguji adrenalin dalam melawan musuh-musuh pada game tersebut. Beberapa youtuber gaming pun sudah memainkan gamplay nya dengan caranya masing-masing, dan tentunya tidak kalah menarik.

Namun jika melihat youtuber bermain terasa membosankan, maka cobalah the last of us part 2 dengan pengalaman sendiri yang bisa dimainkan pada Platform PS4 dan bisa dibeli dalam bentuk fisik dan digitalnya.

Sumber: [1] [2]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x