Mohon tunggu...
Putra Zulfirman
Putra Zulfirman Mohon Tunggu... Informatif & Edukatif

Kerja Ikhlas, keras dan cerdas

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Marlia, Guru Bakti Berdedikasi di Pesisir Aceh Tamiang

19 Desember 2019   03:46 Diperbarui: 19 Desember 2019   03:52 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Marlia, Guru Bakti Berdedikasi di Pesisir Aceh Tamiang
Marlia, S.Pd.I menerima secara simbolis tiket umrah gratis dari Anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi. Foto: Putra Zulfirman.

Mentari menyengat terik, Selasa (17/12/2019) lalu. Sejak pagi, sinarnya terus panaskan bumi, setelah sekian lama diguyur hujan.

Sebuah pesan dari aplikasi whatshApp masuk ke handphone penulis. Isinya, pemberitahuan untuk berangkat ke Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Aceh.

Guna memberi kejutan hadiah umrah gratis kepada Marlia, S.Pd.I, guru SMPN 6 Bendahara, yang saat HUT PGRI, dianugrahkan penghargaan Guru Berdedikasi Tinggi dan Berintegritas dari Pemerintah Aceh.

Pesan itu, berasal dari Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Amanat Nasional, Asrizal H Asnawi, yang juga politisi asal Dapil Aceh 7 (Langsa dan Aceh Tamiang).

Setelah membaca pesan, langsung bergegas menuju lokasi pertemuan yang telah ditentukan, yakni kediaman orang tua Asrizal di Paya Ketenggar Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Suasana perjalanan menggunakan perahu motor atau Boat. Foto: Muhammad Hanafiah.
Suasana perjalanan menggunakan perahu motor atau Boat. Foto: Muhammad Hanafiah.

Tepat pukul 10.00 WIB, menggunakan mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport, kami melaju tujuan pekan Sungai Iyu, Kecamatan Bendara.

Diperjalanan, Asrizal menghubungi Ketua PGRI Aceh Tamiang, Rudi Ardi. Mereka janjian bertemu di Simpang Empat Upah, sebelum menyusur jalanan ke Sungai Iyu.

Setelah bertemu dengan Rudi Ardi, perjalan diteruskan ke Pekan Sungai Iyu. Disana, Kepala SMPN 6 Bendahara, Muhammad Nurdin.

Bahkan, Kepsek itu telah menyiapakan satu unit perahu bermotor atau Boat untuk mencapai sekolah yang dipimpinnya di Kuala Penaga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN