Mohon tunggu...
Nadia PujiLestari
Nadia PujiLestari Mohon Tunggu... --

--

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Ngabuburit Pintar Bareng PMM Kelompok 55

17 Mei 2021   16:09 Diperbarui: 19 Mei 2021   20:23 36 1 0 Mohon Tunggu...

Malang- Ngabuburit adalah salah satu tradisi yang identik dengan bulan Ramadhan. Ngabuburit atau tradisi menunggu berbuka puasa ini biasanya diisi dengan kegiatan berburu takjil, melakukan kegiatan sosial, atau sekadar berkumpul bersama kerabat dan sahabat.  

Pada program Ngabuburit pintar kemarin, kami mengajak anak-anak dusun sumbul desa klampok untuk mengaji bersama di mushalla sembari menunggu buka puasa, setelah itu kami juga bercerita mengenai nama-nama nabi dan 

kegiatan mengaji dan bercerita sebelum berbuka puasa juga termasuk kegiatan psikomotorik, antusiasme anak-anak mengaji sebelum berbuka selama ramadha juga sangat besar. tercatat setiap musalla di dusun sumbul selalu ramai di datangi anak-anak ketika sore hari. kami juga melatih kegiatan psikomotorik dengan menceritakan kisah nabi dan meminta anak-anak untuk memberikan kesimpulan mengenai cerita yang sudah di bacakan. 

setelah kegiatan, tim PMM kelompok 55 juga menyebutkan bahwa usi kegiatan setiap anak akan mendapat masker dan handsanitizer gratis yang sudah kami sediakan " masker dan handsaitizer ini kami berikan kepada anak-anak yang mengikuti ngabuburit pintar " 

VIDEO PILIHAN