Mohon tunggu...
PLTA Batang Toru
PLTA Batang Toru Mohon Tunggu... Tapanuli Selatan

Project pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Batang Toru dengan kapasitas 4×127,5 MW yang berlokasi di Sungai Batang Toru, Desa Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Tim Waspada Ungkap Fakta Proses Pembangunan PLTA Batang Toru di Zona Merah Patahan

15 Mei 2019   16:43 Diperbarui: 15 Mei 2019   17:04 0 0 0 Mohon Tunggu...

MASYARAKAT Simarboru Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara akhirnya gerah juga. Batas kesabaran mereka sudah memuncak ketika sejumlah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) asing, dibantu LSM lokal, tak henti-hentinya memberikan citra buruk terhadap kampung mereka, dengan membawa isu Orangutan dan isu lingkungan untuk kampanye hitamnya (black campaign). 

Diketahui, LSM asing yang gencar melakukan kampanye dengan isu Orangutan dan lingkungan adalah PanEco, sebuah LSM yang berpusat di Swiss. PanEco bekerjasama dengan YEL (Yayasan Ekosistem Lestari) yang berpusat di Medan, Sumatera Utara, dan menggandeng beberapa LSM lokal lainnya. 

PanEco dan YEL kemudian juga bekerjasama dengan Mighty Earth, LSM yang bermarkas di Washington DC, Amerika Serikat. Tampaknya ada "kepentingan" Eropa dan Amerika dalam kampanye mengangkat isu Orangutan dan kerusakan lingkungan di Batangtoru ini.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x