Mohon tunggu...
Pither Yurhans Lakapu
Pither Yurhans Lakapu Mohon Tunggu... Penulis - Pemitra (pejuang mielitis transversa)

Penulis buku "TEGAR!; Catatan Perjuangan Melawan Mielitis Transversa". Twitter: @pitherpung, blog: https://pitherpung.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Curhat di Kompasiana, Diganjar Idolanesia Award Indonesia 2017

10 September 2017   14:30 Diperbarui: 11 September 2017   02:06 2110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penganugerahan Idolanesia Award Indonesia (8/9/2017) | Dok. Pribadi

Tahun ini saya terpilih sebagai salah satu penerima Idolanesia Award Indonesia (IAI) 2017 yakni penghargaan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada para penyintas dan pemerhati autoimun inspiratif. Saya tidak pernah menyangka kalau kebiasaan berbagi pengalaman di internet sejak 4 tahun lalu diantaranya melalui Kompasiana, blog & media sosial dalam kekurangan, kesederhanaan & keterbatasan kemudian menyebar dari "mulut ke mulut," dengan jalannya sendiri hingga akhirnya sampai ke "ring 1" menteri PPPA & diganjar penghargaan IAI ini. 

[Baca: Tak Ada Kebahagiaan, Penderitaan pun Bisa Dibagikan]

Penghargaan seperti ini mungkin bukan apa-apa menurut sebagian orang tapi bagi saya pribadi ini sangat besar & sangat menyemangati. IAI cukup memotivasi saya sebagai seorang Pemitra (pejuang mielitis transversa) selama 7 tahun dari NTT. Sekalipun bukan sebuah nilai uang, setidaknya saya tahu bahwa hal sederhana yang mampu saya buat dalam keterbatasan bisa berdampak pada orang lain.

Idolanesia Award Indonesia adalah ukuran yg diberikan orang lain atas karya saya, sedangkan bagi saya ada ucapan syukur, kepuasan hati & dorongan semangat ketika saya bisa berbuat sesuatu untuk orang lain. 

Terima kasih Tuhan, Engkau selalu punya cara untuk menyemangti saya. Engkau selalu membuat hidupku berarti.

Terima kasih untuk Menteri PPPA & Marisza Cardoba Foundation yang memilih saya sebagai salah satu penerima IAI tahun ini. Semoga penghargaan ini memacu saya untuk terus menerapkan pola hidup holistik Lima Dasar Hidup Sehat & giat memperkenalkannya kepada penyintas Autoimun lainnya.

Terima kasih juga untuk sahabat pemitra Nurhidayati Febriani & Arditya Citra yang telah mewakil saya menerima penghargaan ini di Auditorium Indonesia International Institute for Life Science (I3LS), Jakarta Timur, Jumat 8 September 2017.

Idolanesia Award Indonesia | Dok. Pribadi
Idolanesia Award Indonesia | Dok. Pribadi
***

Apa itu Idolanesia Award Indonesia?

(Dikutip dari Marisza Cardoba Foundation)

Sejak 2015, setiap tahunnya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bersama Marisza Cardoba Foundation memberikan Idolanesia Award Indonesia (IAI) kepada para penyintas dan pemerhati autoimun serta penyakit langka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun