Mohon tunggu...
Petrus Kanisius
Petrus Kanisius Mohon Tunggu... Wiraswasta - Belajar Menulis

Belajar menulis dan suka membaca. Saat ini bekerja di Yayasan Palung

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Ini Serangkaian Kegiatan Yayasan Palung pada Pekan Peduli Orangutan 2022

7 November 2022   14:05 Diperbarui: 8 November 2022   10:58 157 17 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto e-flayer PPO2022. (Foto : Haning/Yayasan Palung).

Dalam rangka memperingati Pekan Peduli Orangutan (PPO) 2022, Yayasan Palung rencananya akan mengadakan serangkaian kegiatan pada 15-16 November 2022, kegiatan akan dipusatkan di Kantor Yayasan Palung Bentangor Education Center, Desa Pampang Harapan, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Adapun  tema PPO tahun 2022 adalah "Orangutan Si Petani Hutan" 

Pekan Peduli Orangutan merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Yayasan Palung setiap bulan November, sejak 2008, di Kalimantan Barat.

Terkait rencana kegiatan Pekan Peduli Orangutan 2022, Edi Rahman, Direktur Lapangan Yayasan Palung, mengatakan ; "PPO yang  diperingati setiap tahun menjadi momentum para pemerhati konservasi baik secara kelembagaan maupun individual untuk terus melestarikan orangutan yang merupakan satu dari empat kera besar yang ada di dunia. Menjadi tanggung jawab kita semua untuk melestarikan orangutan dan habitatnya yang tersisa. Ini tidak lepas dari ulah dari berbagai aktivitas manusia di habitat orangutan yang mengakibatkan orangutan terus tergusur dari habitatnya."

Lebih lanjut Edi, sapaan akrabnya, mengatakan, Kita tidak menginginkan orangutan yang menjadi kebanggaan Indonesia bahkan dunia hanya tinggal cerita. Yayasan Palung melakukan berbagai upaya untuk tetap terus melestarikan orangutan dan habitatnya melalui berbagai program.

Kegiatan PPO 2022 akan diawali dengan pembukaan dan penanaman pohon di lokasi Bentangor Education Center, Desa Pampang Harapan, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, pada Selasa 15 November 2022, pukul 08.00- 09.30 WIB.

Adapun serangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka PPO 2022 antara lain adalah seperti;

1. Lomba Kerajinan Anyaman

Adapun peserta lomba adalah sekolah-sekolah tingkat SD, SMP, SLTA (SMA)/SMK sederajat yang berada di Kecamatan Sukadana dengan partisipan setiap 2 orang dari perwakilannya masing-masing. Peserta akan membuat anyaman berbahan baku dari pandan dengan aspek penilaian ide, estetika, dan finishing.

Kegiatan ini akan diadakan pada : Selasa 15 November 2022, pukul 09.45-12.00 WIB, lokasi di Aula Desa dan Bentangor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan