Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSSI Resmi Umumkan Leg II Final Piala Presiden Berlangsung di Hari Kerja

30 Juli 2019   08:02 Diperbarui: 30 Juli 2019   08:04 0 8 1 Mohon Tunggu...
PSSI Resmi Umumkan Leg II Final Piala Presiden Berlangsung di Hari Kerja
Sumber gambar: Laman FB Piala Indonesia 2019

Laga yang tertunda antara PSM Makassar melawan tamunya spesialnya Persija Jakarta oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) dilaksanakan pada bulan Agustus.

Penundaan yang menuai polemik dari publik Makassar ini akhirnya kembali dimainkan usai PSSI mengumumkan jadwal laga tunda final leg kedua Piala Indonesia 2019.

Laga PSM Makassar kontra Persija Jakarta sedianya digelar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, pada Minggu (28/7/2019) sore. Namun, karena alasan keamanan pasca-peristiwa pelemparan bus Persija, PSSI akhirnya menunda laga tersebut.

Kini, PSSI telah mengumumkan jadwal baru untuk pertandingan yang ditunda tersebut melalui surat nomor 2711/AGB/537/VII-2019 bertanggal 29 Juli 2019, PSSI memastikan bahwa laga leg kedua final Piala Indonesia Kratindaeng 2019 akan digelar pada hari kerja Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB atau16.30 Wita.

Pertandingan itu tetap digelar di Stadion kebesaran PSM, Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, sesuai dengan harapan pihak PSM Makassar.

Para pecinta sepakbola terutama Para fans PSM Makassar, berharap Persija Jakarta berjiwa sportif dan menghormati keputusan ini dengan hadir dalam pertandingan, karena jika tidak hadir, maka otomatis kemenangan WO untuk PSM. Urusan keamanan sampai sekarang kondisi masih kondusif. 

Bahkan manajemen klub PSM Makassar selaku tuan rumah penyelenggara pertandingan telah mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan pelaksanaan pertandingan tersebut, kemudian PSSI harus berkomitmen dengan surat keputusan yang mereka terbitkan sebagai bentuk upaya solusi penundaan laga final kemarin dan semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, oleh karena itu mari kita mendukung penuh tim kebanggaan kota Daeng PSM Makassar. Diprediksi PSM bakal menang telak dengan skor 3-0.

Digelarnya laga leg kedua final Piala Indonesia Kratindaeng 2019 antara tim Juku Eja julukan bagi PSM Makassar. Apalagi bermain dipublik sendiri, optimis PSM mampu membuktikan ekspektasi para pendukungnya. Aamiin

Ewako PSM!!!

VIDEO PILIHAN