Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Aparatur Sipil Negara

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Posisi Juventus Digoyang Duo Milano

11 Oktober 2018   10:29 Diperbarui: 11 Oktober 2018   21:16 643 4 3
Posisi Juventus Digoyang Duo Milano
Serie A Italia (sumber gambar: www.indosport.com)

Posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen Serie A Liga Italia, sudah tidak tenang. Pasalnya duo Milano yaitu Milan dan Inter siap menggoyang posisi Si Nyonya Tua. Kabar ini tentu membuat Juventus tidak nyaman duduk di kursi goyangnya. Sang rival AC Milan sukses mengalahkan Chievo Verona dengan skor meyakinkan 3-1 di San Siro Minggu (7/10/2018). Saat laga baru berjalan empat menit babak pertama AC Milan sudah membahayakan gawang Chievo.

Tetapi sepakan Bonaventura berhasil ditepis kiper Chievo, Stefano Sorentino. Keunggulan AC Milan akhirnya datang menit ke-27, keliahaian Higuain mencari posisi kosong dikotak terlarang, sukses menyambar bola dan mengubah keunggulan 1-0 bagi Milan atas Chievo sekaligus menambah koleksi golnya di Seri A Liga Italia.

Berselang tujuh menit penyerang pinjaman dari Juventus itu kembali mencatatkan namanya di papan skor menjadi 2-0. Kedudukan ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Usai turun minum babak kedua, AC Milan langsung tancap gas, pada menit ke-58 giliran Giacomo Bonaventura mencatatkan namanya di papan skor, yang merubah kedudukan 3-0. Namun dalam kondisi unggul lini pertahanan AC Milan mengendor, keadaan ini mampu dimanfaatkan pemain Chievo Verona,Sergio Pellissier untuk menjebol gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma menit ke-63, skor 3-1 ini berkesudahan hingga laga bubar.

Pada laga lain Napoli kembali ke jalur kemenangan usai takluk dari Juventus pekan lalu. Menjamu Sassuolo Bertempat di Stadion San Paolo (7/10/2018). Dibawah besutan Carlo Ancelotti, Napoli menang 2-0.

Main menggrebak setelah kick off babak pertama dibunyikan Napoli memperoleh golnya menit ke-3 dari aksi Adam Ounas yang tak dapat dibendung Andrea Consigli.

Sassuolo mencoba merespon dibabak kedua tetapi justru Napoli yang mendapat gol di menit-72 melalui pemainnya Insigne. Upaya Sassuolo mengejar devisit gol malah salah satu pemainnya mendapat hadiah kartu merah diterima Rogerio dari wasit menit ke-87.

Tambahan 3 poin membuat Napoli bertahan diposisi 2 sementara klasemen Seri A Liga Italia tertinggal 6 angka dari Juventus.

Rival kota Milan lainnya, yaitu Inter Milan berhasil mencuri 3 poin kala bertandang ke kandang SPAL di Stadion Paolo Mazza, Senin (8/10/2018).

Inter Milan yang mengincar kemenangan itu langsung menurunkan pilar-pilar terbaiknya. Gol yang ditunggu-tunggu Nerazzuri hadir pada menit ke-14 lewat aksi sang kapten Mauro Icardi. Skor berubah 0-1 buat tim tamu bertahan hingga babak pertama jeda.

Memainkan babak kedua, persaingan semakin ketat, baik SPAL maupun Inter saling jual beli serangan. Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah di menit-72 Alberto Paloschi mampu menjebol gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic. Skor 1-1.

Seakan kedudukan berkesudahan imbang, namun Mauro Icardi muncul sebagai pahlawan kemenangan Inter setelah ia kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-78.

Skor 1-2 ini bertahan hingga laga usai. Tambahan 3 angka membuat Inter naik ke posisi 3 dengan raihan 19 angka, setidaknya posisi Juventus terancam dua Milan.