Mohon tunggu...
Zefanya Pilar Tiarso
Zefanya Pilar Tiarso Mohon Tunggu... Lainnya - .

Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Memahami Cara Menulis Artikel di Website

31 Oktober 2021   23:15 Diperbarui: 31 Oktober 2021   23:32 164 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi menulis artikel. Sumber gambar: www.contentdevelopmentpros.com

Di era digital saat ini, semua orang dapat menulis apapun yang mereka inginkan di internet, dari mulai media sosial ataupun website.

Dalam menulis di website, semua orang bisa dengan bebas menyampaikan informasi maupun opininya di platform media digital.

Namun meskipun begitu, menulis di website tidak bisa sembarangan. Walau terdapat beberapa media yang membebaskan penulisnya untuk mengunggah apa saja, tetapi kebanyakan media menyadur terlebih dahulu tulisan-tulisan yang ada sebelum akhirnya diterbitkan.

Maka dari itu, dalam hal ini, penulis harus terlebih dahulu memahami teknik penulisan yang baik sebelum akhirnya menentukan topik dan menuangkan pikirannya ke dalam sebuah tulisan.

Mengenal Penulisan di Website

Secara umum, menulis artikel di website memang bisa dilakukan oleh siapa saja, dengan latar belakang dan pendidikan apapun.

Namun tentunya, tidak semua orang dapat menghasilkan tulisan yang baik. Kebanyakan justru masih menulis dengan tidak rapi sehingga tulisannya tidak menarik dan membuat pembaca malas untuk membacanya.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai tips menulis di website, perlu diketahui bahwa terdapat beberapa jenis artikel berdasarkan temanya.

Artikel tersebut bisa berupa artikel deskripsi, narasi, eksposisi, argumentasi, persuasi, ataupun artikel SEO. Penulis dapat menentukan sendiri tema apa yang akan disampaikannya dalam artikel tersebut.

Memahami Penulisan di Website

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan