Mohon tunggu...
php2d kpmumy
php2d kpmumy Mohon Tunggu... Editor - Tim PHP2D UKM KPM UMY

Berisi berita terbaru kegiatan PHP2D dari Tim PHP2D UKM KPM UMY

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Hebat! Angkat Agroindustri Daun Kelor, Tim UKM KPM UMY Lolos Pendanaan PHP2D

31 Agustus 2021   16:05 Diperbarui: 17 September 2021   20:37 107 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Presentasi final oleh tim PHP2D UKM KPM UMY

Yogyakarta - Tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D)  Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Penelitian Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UKM KPM UMY) mendapatkan kepercayaan pendaaan program berjudul “Pengentasan Kemiskinan Warga Desa Pilangrejo Melalui Agroindustri Kelor Terintegrasi Berbasis Supply Chain Management”.  PHP2D ini adalah program yang didukung sepenuhnya oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Republik Indonesia.

“Program PHP2D ini bertujuan untuk  meningkatkan pemahaman tentang nilai ekonomis dan memperbaiki sistem produksi serbuk kelor dalam agroindustri daun kelor Desa Pilangrejo,” jelas La Ode Rajen Toinda, ketua PHP2D, pada  Selasa (15/06). Rajen menambahkan bahwa tujuan lain dari PHP2D ini adalah meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi serta pemasaran serbuk kelor pada agroindustri daun kelor Desa Pilangrejo berbasis Supply Chain Management, sedangkan tujuan utama dari program ini adalah memastikan warga Desa Pilangrejo mandiri dalam menjalankan program sehingga agroindustri daun kelor dapat terus terpelihara dan berlanjut setelah program PHP2D oleh Tim UKM KPM UMY selesai.

 Program ini didampingi oleh Oki Wijaya, MP, yang menjadi dosen pembimbing. Tim PHP2D ini terdiri dari La Ode Rajen Toinda  dari Program Teknik Mesin,   Dharmayanti Mahardika Rahayu dari Program Studi Akutansi, Rachma Wahyu Permatasari dari Program Studi International Govermental , dan Muhammad Yusuf Rafif dari Program Studi Teknik Elektro, Shafa Afro Haifa dari Program Studi Agribisnis, Gandhi Singgih Wicaksono dari Program Studi Agribisnis, Muhammad Rifqi Alby dari Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Annisa Jasmine Hana Cholidah dari Program Studi International Govermental, Diana Nur Rahman dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, dan Aisyi Ikrima Amananti dari Program Studi  Komunikasi dan Penyiaran Islam.

“Secara aktif UMY memberikan dukungan kepada mahasiswa untuk ikut dalam berbagai program kemahasiswaa dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan,” jelas Oki Wijaya, MP, kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY.

Oleh : Anisa Fitriani LKD

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan