Mohon tunggu...
Philipus Dellian Agus Raharjo
Philipus Dellian Agus Raharjo Mohon Tunggu... lainnya -

Seorang yang ingin menjadi kawan seperjalanan anda.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Uniknya TTS 1870 di Kompas Minggu

26 Juni 2016   11:23 Diperbarui: 26 Juni 2016   11:28 656
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompas Minggu, 26 Juni 2016, halaman 14

Saya hampir tidak pernah melewatkan Kompas Minggu. Rubrik-rubriknya yang khas dan segar memberi suasana bagi hari Minggu saya. Terlebih lagi pada Kompas Minggu karena ada teka-teki silang. Bagian teka-teki silang ini membantu saya untuk bersabar mencari jawaban dengan mengisi tiap-tiap kotak hingga seluruhnya penuh dengan huruf-huruf yang bermakna. Kamus dan kadang-kadang ensiklopedi menjadi rujukan saya untuk mencari jawaban.

Tingkat kesulitan teka-teki silang Kompas memang lumayan jika dibanding dengan teka-teki silang pada harian lain yang terbit di Indonesia. Ada kepuasan tersendiri jika bisa mengisi penuh seluruh kotak yang ada. Rasa yang demikian tidak saya alami saat mengisi teka-teki silang harian lain. Kendati saya senang mengisi TTS Kompas, saya tidak pernah menjadi pemenang TTS Kompas. Kok bisa? Ya, karena saya tidak pernah mengirimkan jawabannya ke redaksi. Saya mengisi TTS sekadar untuk mengisi waktu dan mengasah daya ingat.

Seperti yang sudah-sudah, jika mendekati Hari Ulang Tahun Kompas, ukuran TTS-nya pasti jumbo. TTS Kompas Minggu, 26 Juni 2016 dalam rangka memeringati HUT ke-51 Kompas hari ini pun ukurannya cukup besar. Akan tetapi sudahkah Anda tahu, kalau TTS 1870 Kompas ini unik?

Apa keunikan TTS 1870 Kompas Minggu, 26 Juni 2016? Mari kita lihat pada pertanyaan MENDATAR nomer 13, 24, 34, 51, 73, 87, 102, 112, 121, 131, 156, 173, 188, 213, dan 219. Kemudian jika Anda sudah menemukan jawaban yang benar dari tiap-tiap nomer itu, cobalah isikan ke dalam kotak-kotak sesuai nomernya. Bisa?

Tidak.

Mengapa?

Karena tiap-tiap nomer yang saya sebutkan tadi kekurangan satu kotak terakhir. Dengan demikian masing-masing jawaban untuk nomer-nomer tadi kehilangan satu huruf terakhir. Saya sudah mendapat jawaban untuk nomer-nomer tadi, namun saya terpaksa menuliskan huruf terakhir untuk nomer-nomer tadi di luar kotak TTS 1870.

Apakah Anda penasaran? Silakan mengisi TTS 1870 Kompas Minggu, 26 Juni 2016, halaman 14 yang unik ini. Saya katakan unik karena jarang terjadi TTS Kompas untuk HUT Kompas mengalami “defisit” kotak.

Selamat berteka-teki silang!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun