Media

Karya Bakti Perbaikan Balai Desa Bersama Koramil Gurah

17 November 2017   08:50 Diperbarui: 17 November 2017   09:10 283 0 0
Karya Bakti Perbaikan Balai Desa Bersama Koramil Gurah
Dok.pribadi

Perbaikan kantor desa yang berlokasi di Desa Kranggang Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, dilakukan bersama-sama antara Koramil 12/Gurah dengan warga sekitar. Sebelumnya, genteng dari kantor desa ini banyak yang rusak, bahkan ketika hujan deras mengguyur, secara otomatis terjadi genangan air didalam bangunan tersebut, karena banyaknya genteng yang rusak atau pecah, jumat (17/11/2017)

Dengan bergotongroyong mengganti genteng kantor desa tersebut, agar aktifitas pelayanan publik di level desa ,berjalan normal dan bebas dari genangan air. Disamping itu, genteng dari kantor Desa Kranggang memang sudah tidak layak pakai, karena banyaknya genteng yang sudah retak atau pecah.

Dari keterangan Bati Tuud Koramil Gurah, Pelda M.Subron, karya bakti yang berlangsung selama sehari ini, adalah sumbangsih dari Koramil Gurah untuk mendukung renovasi kantor Desa Kranggang, karena sebelumnya, kantor desa ini sudah dilakukan renovasi secara bertahap, seperti penggantian kabel instalasi penerangan, perbaikan tembok dan penggantian kayu atap bangunan. Renovasi itu sendiri sudah berlangsung beberapa pekan dan hari ini Koramil Gurah membantu penyelesaian penggantian genteng kantor desa tersebut.

Lanjutnya, secara keseluruhan perbaikan kantor desanya bakal rampung dan tuntas hari minggu depan, karena usai dilakukan penggantian genteng, akan segera dilanjutkan dengan pengecatan ulang pada bangunan tersebut. Setelah itu, aktifitas pelayanan publik yang semula dialihkan ke balai desa yang berlokasi disebelahnya, akan dikembalikan asal mula, kembali didalam kantor desa.