Mohon tunggu...
Riding of Justice ⭐⭐⭐⭐⤵️
Riding of Justice ⭐⭐⭐⭐⤵️ Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis/Pewarta Nasional

Mari Bersama-Sama Kita Tegakan Kebenaran Yang Hakiki

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kepala Desa: Mewujudkan Infrastruktur dan Pemerataan Pembangunan Bukan Hal yang Sulit

23 September 2022   12:05 Diperbarui: 23 September 2022   13:44 36 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pangandaran- Kursin Kusnaedi salah satu kepala desa di wilayah kabupaten pangandaran menuturkan pengabdian untuk masyarakat bukan hayna sekedar pembicaraan kosong, tentunya harus dengan aksi nyata, walaupun penuh dengan kritik ataupun beda paham dari masyarakat ataupun kalangan lain kita harus tetap berjalan penuh sangat membangun desa sesuai tugas pokok dan pungsi, terlebih kembali untuk kesejahteraan masyarakat, Disituasi yang sekarang dengan berbagai intruksi dari pusat desa di intruksikan kembali lagi untuk menyokong bantuan-bantuan berbasis bansos, namun hal itu menambah penyemangat, Ucapnya

Menindaklanjuti Program Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa Sindangwangi mengganggarkan 20% dari anggaran Dana Desa untuk Program Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani pada Tahun 2022. Adapun kegiatan dari program tersebut meliputi bidang peternakan, perikanan, dan pertanian.

Program tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat Desa Sindangwangi. Hal tersebut dibuktikan dengan terbentuknya kelompok -- kelompok tani dan ternak di hampir semua yang ada di wilayah desa Sindangwangi. Dengan terbentuknya kelompok--kelompok tersebut maka langkah pertama yang dilakukan Pemerintah Desa Sindangwangi adalah dengan segera meresmikannya yang diwujudkan dengan pembuatan SK ( Surat Keputusan ) dari Kepala Desa. Alhasil terdapat beberapa kelompok. Langkah selanjutnya kemudian mengumpulkan semua pengurus kelompok untuk bermusyawarah menentukan jumlah kebutuhan dari masing masing kelompok Ucapnya.

Udin Selakub (ekbang) menambahkan Tentunya hal tersebut sangat diapresiasi oleh kalangan masyarakat mayoritas ataupun minoritas, Namun hal itu tidak lepas peran dari dukungan warga setempat dan perangkat desa Sindangwangi itu sendiri, Sementara untuk yang lainnya ya itu dana desa pemerintah desa Sindangwangi menurutnya sudah sesuai dengan perencanaan tidak dikurangi dan tidak ditambahi, adapun kebutuhan-kebutuhan yang bersifat urgensi bencana seperti saluran-saluran yang longsor sebisa mungkin membuat permohonan proposal kepada dinas terkait semisal ke balai besar wilayah sungai citanduy beliau mengharapan perbaikan yang bersifat urgen tersebut karena kalau segera tidak diperbaiki akan lebih meluas kerusakannya, Pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan