Mohon tunggu...
Fortuna RaiZahwa
Fortuna RaiZahwa Mohon Tunggu... traveling is healing.

hello peps

Selanjutnya

Tutup

Travel

Penat Karena PSBB di Jakarta Sekarang Ini?

13 Oktober 2020   00:17 Diperbarui: 13 Oktober 2020   00:21 21 3 0 Mohon Tunggu...

Hallo peps!

Lagi pandemic kaya gini kalian pasti pusing dong dirumah terus karena PSBB, apalagi sekarang Jakarta lagi masuk PSBB kedua yang bikin kalian gabisa keluar untuk sekedar makan di daerah Jakarta kan? ditambah banyak tugas dari kampus maupun dari kantor yang bikin pusing kan. Nah, gue punya solusi nih untuk kalian semua yang udah ngerasa bosen banget dirumah selama beberapa bulan ini, supaya bisa merehatkan diri sejenak dari kepenatan hidup hehehehe.

Pasti banyak dari kalian yang tau dong kalau daerah Bogor banyak banget destinasi wisata yang bisa kalian datengin, terutama wisata alamnya. Nah, sekarang gue bakal ngasih solusi nih ke kalian untuk pergi ke wisata alam di daerah Bogor ini untuk melepas penat kalian, dan salah satu wisata alamnya adalah ke salah satu curug yang ada di Bogor yang pasti dengan pemandangan alam yang sejuk dan indah dong. Sekarang gue bakal ngasih tau beberapa hal tentang Curug ini, yang pertama nama curugnya itu Curug Leuwi Lieuk yang letaknya di Jalan Gunungwangun, Kampung Cibeureum, Desa Badak Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (dekat Sentul).

Setelah kalian tahu dimana letak Curug Leuwi Lieuk, gue bakal ngasih tau cara dan estimasi waktu untuk kalian bisa sampai kesana. Yang rute jalannya dari Jalan Raya Bogor.. kalian bisa menuju kesana dengan menggunakan motor/mobil. Jika kalian naik motor, kalian akan memakan waktu hingga 2 jam untuk sampai ke tempat ini. Namun, jika kalian menggunakan mobil, kalian hanya memakan waktu 1 jam lewat jalan tol yang keluar di pintu tol sentul.

Setelah kalian sampai di Bundaran Nirwana, kemudian belok ke kiri menuju Jungleland. Setelah masuk melalui pintu sebelah kanan, akan ada jalan menanjak, maka ikutilah jalan tersebut. Setelah menemukan pertigaan, maka ambil arah kiri dan jalan terus sekitar 5km, akan ada spanduk yang bertuliskan Curug Leuwi Hejo, disana ada 3 curug, yaitu Curug Leuwi Hejo, Curug Barong, dan Curug Leuwi Lieuk. Tapi dikarenakan minimnya plang ataupun petunjuk arah, jika kalian tidak menemukan plang atau petunjuk arah setelah 5km dari pertigaan, jangan malu untuk bertanya di jalan kawan.

Kalian akan sampai di loket untuk masuk kawasan wisata curug ini. Berkunjung ke curug ini, kalian hanya perlu membayar tiket masuk 15.000 Rupiah per orang, namun karena lagi masa pandemi ini kalian harus membayar tiket masuk seharga 20.000 Rupiah per orang dan tiket parkir 10.000 Rupiah untuk motor, dan 20.000 untuk mobil. Kalian akan di tunjukan arah untuk menuju parkiran ke Curug tersebut. Setelah kalian memarkirkan motor, kalian harus berjalan kaki sekitar 35 menit. Melalui bukit dengan jalan yang menanjak atau bisa menelusuri sungai dengan konsekuensi baju kalian akan basah.

Sesampainya kalian di Curug Leuwi Lieuk ini, kalian akan melihat air curug yang sangat jernih berwarna hijau tosca dan akan melupakan rasa lelah atas perjuangan kalian buat sampai kesana. Semuanya akan terbayar lunas dengan pemandangan yang sangat indah nan asri.

Hal yang wajib kalian lakuin ketika sampai disana, adalah berfoto dan berenang. Percaya sama gue, kalian bakal melupakan kejenuhan kalian sesaat kerena bermain air disini. Bahkan jika kalian berani, kalian bisa melompat dari atas tebing dengan ketinggian 6 meter dengan kedalaman kolamnya itu 4 meter. Itu hal yang seru untuk melepas penat guys, dengan melompat sambil teriak, karena gue udah ngerasain hahaha. Disini juga ada fasilitas untuk tempat ganti baju, toilet, mushola, dan warung. Lengkapkan?

yaudah segini dulu ya tulisan gue tentang wisata alam ini, semoga bisa membantu kalian buat melepas penat kalian dari PSBB yang ada di jakarta ini. Ohiya, jangan lupa untuk bawa turun sampah dan buang di tempatnya! Jangan mengotori wisata alam yang indah ini. Jangan lupa bawa teman dan pasangan kalian, jangan sampai sendirian ya!

VIDEO PILIHAN