Mohon tunggu...
Rama Donny
Rama Donny Mohon Tunggu... SALAM OLAHRAGA

Saya Rama Donny, mahasiswa semester 7 STKIP-PGRI Lubuklinggau. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi angkatan 2017.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Mahasiswa STKIP-PGRI Lubuklinggau Mensosialisasikan Permainan Tradisional Olahraga Rekreasi

4 Juli 2020   00:12 Diperbarui: 4 Juli 2020   19:50 21 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa STKIP-PGRI Lubuklinggau Mensosialisasikan Permainan Tradisional Olahraga Rekreasi
Foto Bersama Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar Saat Sosialisasi Permainan Tradisional Olahraga Rekreasi (dokpri/Rama Donny)

Mahasiswa Penjaskesrek STKIP-PGRI Lubuklinggau mensosialisasikan permainan tradisional olahraga rekreasi. Sosialisasi ini dilakukan agar anak-anak yang berada di Lubuklinggau dapat mengenal kembali permainan-permainan tradisonal.

Di zaman yang penuh dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, tidak jarang anak-anak hanya bermain gadget dibandingkan permainan tradisional. Kebanyakan dari mereka lebih menyukai game online. Oleh karena itu, sosialisasi ini perlu diadakan.

STKIP-PGRI Lubuklinggau merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Lubuklinggau yang diketuai oleh Bapak Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd. Sosialisasi ini dilakukan oleh mahasiswa program studi Penjaskesrek dengan ketua prodi Bapak Rais Firlando, M.Pd. Sosialisasi ini dibimbing langsung oleh dosen Penjaskesrek Bapak Wawan Syafutra, M.Pd.

Sosialisasi diadakan di depan Masjid Agung As-Salam kota Lubuklinggau ketika Car Free Day berlangsung. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak di Lubuklinggau.

Permainan yang disosialisasikan ada berbagai macam, seperti permainan Gobak Sodor, permainan Engklek, Bakiak, permainan Kucingan, dan permainan memasukkan paku ke dalam botol.

Foto Bersama Anak-anak Saat Sosialisasi (dokpri/Rama Donny)
Foto Bersama Anak-anak Saat Sosialisasi (dokpri/Rama Donny)

Sosialisasi ini telah dilakukan pada 1 Maret 2020 yang lalu. Sosialisasi dimulai dengan pengarahan langsung oleh Bapak Wawan Syafutra, M.Pd.. Kemudian dilanjutkan dengan mengajak anak-anak yang ada di sekitar Masjid Agung As-Salam untuk melakukan permainan tradisional bersama kami. Kegiatan berlangsung menyenangkan dan terlihat anak-anak tersebut aktif dalam melakukan permainan.

Sosialisasi ini disambut baik oleh masyarakat sekitar terutama anak-anak. Antusias anak-anak sangat terlihat selama kegiatan berlangsung. Ini merupakan sambutan yang baik dan positif. Diharapkan kedepannya anak-anak lebih menyukai permainan tradisional. Tidak hanya mengenal tetapi juga senang dalam melakukannya.

"Salam Olahraga"
Rama Donny
Penjaskesrek
STKIP-PGRI Lubuklinggau

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x