Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Pindang Serani Kuliner Maknyus Jepara

22 September 2021   09:14 Diperbarui: 22 September 2021   09:27 114 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pindang Serani Kuliner Maknyus Jepara
Pindang Serani (dokpri)

Berada di alun-alun jepara, menikmati masakan khas kuliner jepara, yakni Pindang Serani. Pindang serani ini mirip dengan sup ikan laut, dengan olahan yang khas dan ikan yang disajikan dalam kondisi segar, lalu dimasak ditambah bumbu khas maka terasa maknyus bagi yang menikmatinya. 

Ada perpaduan rasa pedas, asam dan manis, namun bau amis ikan ternyata tidak kentara, karena ikan yang ditaruh dalam mangkok adalah jenis ikan kerapu, ada juga yang menggunakan ikan bandeng, atau jenis ikan lainnya, ikan yang ada dipotong beberapa bagian dan kemudian dimasak dengan bumbu sup ikan yang dikasih bumbu khas, disajikan dalam keadaan masih panas kuahnya. 

Pindang ini juga bisa di masak di rumah, wajar saja jika beberapa warung makan di Kabupaten Jepara menyediakan masakan khas pindang serani ini, dan rasanya sangat berbeda, wajar saja jika penikmat kuliner akan menghabiskan kuahnya dan juga ikan segar yang sudah dimasak. 

Penikmat Kuliner Miftahul Huda dari Demak mengatakan, sup ikan serani khas jepara pancen maknyus, ikannya segar dan tidak amis kuahnya, rasanya manis, pedes, asam, apalagi di dalamnya ada daun kemangi yang membikin rasa semakin sawwger. " Saya habiskan sup ikannya, kalau tidak dihabiskan rasanya rugi," tuturnya saat menikmati kuliner di alun-alun Jepara, Selasa (21/09/2021). 

Mohon tunggu...
Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan