Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Flasher Tomsol Harus Diganti Saat Rusak

1 November 2020   12:53 Diperbarui: 1 November 2020   16:11 87 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Flasher Tomsol Harus Diganti Saat Rusak
Flasher Tomsol (Dokpri)

Flasher Tomsol atau alat kedip lampu sen, ternyata harus diganti saat kendaraan anda tidak bisa menyala kiri dan kanan. Flasher ini sangat berguna sekali, karena lampu sen kiri dan kanan akan tidak nyala jika tidak dibongkar totok lampunya kemudian diganti kembali dengan flasher tomsol baru.

Semua kendaraan bermotor pastinya ada flsher tomsol, bagi pemilik kendaraan cuma tahunya lampu sen kiri dan kanan tidak menyala, namun yang paham akan bertanya ke bengkel resmi atau bengkel yang menurutnya rekomended maka akan diketahui kerusaknnya.

Sangat berbahaya jika tidak di tangani, karena menyangkut kenyamanan dan keamanan pengendara sepeda motor, bayangkan jika kita tidak sen disaat kendaraan kita mau belok kiri atau kanan, maka kendaraan dibelakangnya akan sewot, sebenarnya yang salah siapa, efek kesalahan satu orang bisa saja menyebabkan musibah bagi orang lain.

Rajin lah untuk memeriksakan secara rutin kendaraan anda, semakin terawat maka sangat hemat biaya yang dikeluarkan, namun sebaliknya jika malas merawat maka sama seperti anda punya rumah dan dibiarkan tidak di huni, bukan semakin bagus rumahnya maka semakin cepat rusak perabotan dan kualitas di dalamnya. Sama halnya dengan kendaraan anda, semakin cepat kerusakan beruntun disaat kendaraan tidak diperbaiki. 

Harusnya mengeluarkan seratus ribu, bisa saja bertambah dan akhirnya isi dompet semakin berkurang. Wajar saja namanya onderf ya psti ada masa usianya, saat mati ya harus diganti dan pabrik pun sudah mengantisipasi dengan menjual sparepart kendaraan. Kalau bagus terus maka perusahaan juga cash flownya tidak bagus.

Ketrampilan otomotif menjadi penting bagi siapapun yang ingin belajar, walaupun tidak bisa ilmu matematika atau fisika, namun mereka yang berani untuk otak atik kendaraan pada akhirnya juga bisa. namun bagi mereka yang pinter ilmu fisika, atau matematika menjdikan mudah saja bagi mereka ketika belajar dunia otkmotif atau lainnya. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x