Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Royal Cafe Brebes Sajikan Vietnam Drip

4 Juli 2020   22:06 Diperbarui: 4 Juli 2020   22:35 307 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Royal Cafe Brebes Sajikan Vietnam Drip
Ngopi (Dokpri)

Alat Olah Kopi (Dokpri)
Alat Olah Kopi (Dokpri)
Ngopi jadi inspirasi, duduk lama di kedai kopi bikin banyak tulisan dan karya yang menginspirasi, begitu Master Aziz Aminudin mengatakan di kedai kopi Royal Cafe Kaligangsa Kulon saat memesan Vietnam Drip. 

Bagi Aziz minum kopi yang bagus adalah disajikan oleh para peracik kopi melalui ketrampilan khusus, semakin pandai meraciknya maka semakin terasa rasa kopi, tepat cara mencampurnya, dan nikmat saat dinikmati. 

Minum kopi tanpa gula bisa jadi obat, tapi min kopi dengan kebanyakan gula ya kaya minum kopi kemasan saja, rasanya jauh berbeda dengan model biji kopi yang di proses langsung dengan alat khusus, hasilnya mantul atau mantap betul. 

Dokpri
Dokpri
Bukan hanya Aziz Aminudin yang menikmati kopi, bahkan Nurdiansyah, master pembuat design website paling cocok minum kopi adalah vietnam drip atau amerikano, yang penting kopi rasa arabika, jika robusta lidahnya ga cocok, buktinya tadi siang mencoba robusta salem ternyata kurang cocok, pahitnya sangat berbeda dan warnanya juga beda, jadinya tidak habis minumnya. 

Air Panas (Dokpri)
Air Panas (Dokpri)
Lain dengan Penikmat kopi Bayu Setiawan dari Pebatan, berusaha untuk beli alat untuk meracik kopi, bubuk kopi dawuhan dicampur dengan kopi ijen bondowoso Jatim, sangat cocok dinikmati saat jelang siang hari, apalagi ditambah dengan menu makanan khas seperti bodin cimplung benda sirampog, membikin kopi jog terus, wah sensasi berbeda ternyata. 

Cafe Kopi (Dokpri)
Cafe Kopi (Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan