Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Artikel Utama

Pengalamanku Mengisi Data Sensus Penduduk Online 2020

19 Februari 2020   08:09 Diperbarui: 19 Februari 2020   12:05 3918 24 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengalamanku Mengisi Data Sensus Penduduk Online 2020
Sensus Penduduk Online ( Dokpri )

Pengumuman Sensus Penduduk Online 15 Februari - 31 Maret 2020. Lalu Pengalaman penulis, sebagai Penduduk yang baik, maka harus memberikan partisipasi dengan memberikan data yang benar, saya buka awal https://sensus.bps.go.id/login tentunya di rumah cara ngisinya, karena di rumah ada wifi.

Saya coba membaca secara komplit, halaman awal, yang berbunyi

"Selamat Datang di Sensus Penduduk Online" Bapak/Ibu/Sdr/i Yth, dalam rangkaian kegiatan Sensus Penduduk 2020, Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Pusat Statistik dan Kementerian Dalam Negeri melakukan Sensus Penduduk secara online. Silakan melakukan pengisian data Anda dan keluarga secara mandiri melalui website ini.

Waktu pengisian per orang rata-rata 5 menit, Siapkan Kartu Keluarga/KTP/buku nikah/dokumen cerai/surat keterangan kematian, termasuk untuk anggota keluarga tambahan jika memungkinkan, Apabila ingin menyimpan data sementara silakan tekan tombol "simpan sementara"

Informasi yang Anda berikan akan dijamin kerahasiaannya berdasarkan Undang Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik.

Partisipasi Anda akan membantu pemerintah mendapatkan data kependudukan yang akurat dan mutakhir sehingga pengambilan kebijakan terkait kependudukan dan perencanaan pembangunan akan lebih baik.

Pengalaman Mengisi :

Ambil Kartu Keluarga, KTP, Buku Nikah, lalu Ku tulis Isian NIK, Isian Nomor KK dan isikan kode captcha yang terlihat saat mau mengisikan. jika sudah komplit, lalu cek keberadaan. Jika koneksi bagus, maka langsung akan keluar data yang sesuai dengan Kartu Keluarga dari Suami, Istri, Anak.

Segerakan isikan sesuai dengan isian yang ada, harus berurutan, dan dingat-ingat, biasanya menulis kelahiran sering keliru apalagi jika Anda sekarang tinggal bukan di kota kelahiran Anda, karena ikut dengan suami atau istri di kota tinggal sekarang.

Mengisi kolom pekerjaan, saat banyak pilihan, namun pilihan wiraswasta kok tidak ada yah, berarti nulis "lainnya".

Antara pengisian suami dan istri tidak sama, maksudnya dalam mengisi kolom pekerjaan, kedua jika Anda pekerjaannya tidak menentu, maka pilihan Anda adalah pekerjaan yang menghasilkan penghasilan atau uang bulanan yang rutin, walaupun nilainya sedikit maka klik saja yang menurut Anda benar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x